Comscore Tracker

Dua Pasien COVID-19 dari Tangsel Sudah Dirawat di Wisma Atlet

Semenjak diberitakan, Pemkot termasuk Airin telepon keluarga

Tangerang Selatan, IDN Times - Keluarga dua pasien COVID-19 bergejala berat kini bisa dirawat. Keduanya, AE (35) dan AF (27), sudah mendapat perawatan di Wisma Atlet Jakarta setelah mendapat bantuan dari warga Jakarta.

Kepada IDN Times, Suhelmi (58) ibu dari AE dan AF mengatakan, keberangkatan anaknya ke Wisma Atlet dilakukan di Rabu (14/4/2021) malam hari.

Baca Juga: Pasien COVID-19 Bergejala Berat di Tangsel Terpaksa Isolasi Mandiri

1. Keluarga pasien masih was-was karena hasil swab istri pasien belum keluar

Dua Pasien COVID-19 dari Tangsel Sudah Dirawat di Wisma AtletIlustrasi petugas uji swab. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Menurut Suhelmi, saat ini kondisi AE dan AF sudah membaik dibanding sebelumnya. AE dan AF mendapat perawatan di Tower 6 Wisma Atlet, Jakarta. Meski begitu, dia masih was-was lantaran hasil swab tes istri dari anaknya belum keluar hingga hari ini.

"Sudah lebih tenang. Anak saya juga dua-duanya sudah dapat perawatan yang baik di Wisma Atlet. Tapi saya masih was-was karena istrinya belum keluar hasil swabnya, sedangkan dia sekarang tinggal sama dua anaknya," kata Suhelmi, Kamis (15/4/2021).

2. Semenjak diberitakan, keluarga AE dan AF dapat telepon dari Pemkot, bahkan dari Wali Kota Airin

Dua Pasien COVID-19 dari Tangsel Sudah Dirawat di Wisma AtletANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Suhelmi mengatakan, semenjak anaknya masuk dalam pemberitaan, keluarga dari AE dan AF menerima beberapa kali telepon dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel).  Bahkan, kata Suhelmi, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany juga ikut menelepon. 

"Tadi sudah ditelepon anak saya sama Bu Airin, terus istrinya juga sudah sama beberapa petugas yang ngaku dari Dinas Kesehatan," kata dia.

3. Begini kata Kepala Dinas Kesehatan Tangsel

Dua Pasien COVID-19 dari Tangsel Sudah Dirawat di Wisma AtletDinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Alin Hendarlin mengatakan bahwa pihaknya sudah menjalankan penanganan COVID-19 terhadap AE dan AF melalui puskesmas.

"Kami  bukan tidak bertindak apa-apa, tapi kita bertindak. Tapi, dirasa belum maksimal oleh pasien," kata Alin kepada IDN Times.

Alin mengatakan sudah jamak terjadi, banyak pasien COVID-19 tak jujur jika sakitnya bergejala.

"Dan menurut pengalaman kami nih ya, pasien itu harus jujur juga kalau ditanya keluhannya sesak atau gak kadang jawabnya 'engga kok' karena mungkin ada sisi parnonya juga yah, gitu," kata dia.

Intinya, lanjut Alin, sudah ditangani, kondisi AE dan AF juga sudah membaik.

Baca Juga: Hore! Dinsos Tangsel Akan Cairkan Bansos Tunai April 2021

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya