Comscore Tracker

Hari Ini, AEON Mall BSD Buka Kembali

Sebelumnya ditutup lantaran 2 karyawannya positif COVID-19

Tangerang Selatan, IDN Times - Setelah ditutup sementara lantaran karyawannya positif COVID-19, AEON Mall BSD di Pagedangan, Kabupaten Tangerang kembali dibuka untuk umum, Kamis (13/8/2020).

Diizinkannya mal tersebut beroperasi kembali setelah diinspeksi mendadak (sidak) dan dievaluasi oleh tim gugus tugas COVID-19 Kabupaten Tangerang, pada Rabu (12/8/2020) kemarin.

Baca Juga: Pemkab Tangerang Tutup AEON Mall Setelah 2 Karyawannya Positif Corona

1. Pemkab Tangerang pastikan AEON Mall terapkan protokol kesehatan dengan baik

Hari Ini, AEON Mall BSD Buka KembaliDOK Humas Pemkab Tangerang

Dalam sidak tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid yang datang ke lokasi memastikan AEON Mall sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Kami meminta kepada pihak manajemen mal untuk memenuhi beberapa kriteria protokol yang telah kami berikan," ujarnya.

2. Pemkab Tangerang berikan beberapa syarat

Hari Ini, AEON Mall BSD Buka KembaliIlustrasi penerapan new normal di restoran (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Pemerintah Kabupaten Tangerang pun mengizinkan AEON Mall untuk dibuka kembali. Namun, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. "Lokasi hand sanitizer harus diperbanyak, seperti di lokasi parkiran, tenant-tenant, musala dan pintu-pintu keluar masuk," kata Maesyal.

Ia juga meminta kepada pihak mal agar protokol COVID-19 lebih sering lagi disosialisikan kepada para pengunjung. "Dan kalau bisa selalu diumumkan setiap saat melalui pengeras suara yang ada di mal tersebut," kata Maesyal.

3. Dua karyawannya positif COVID-19, AEON Mall sempat ditutup sementara

Hari Ini, AEON Mall BSD Buka KembaliAEON Mall di Tangerang (IDN Times/ Muhammad Iqbal)

Sebelumny diberitakan, PT AEON Mall Indonesia mengonfirmasi, dua karyawan manajemen PT AMSL Indonesia (AEON Mall BSD City) terinfeksi COVID-19. Dua karyawan yang sehari-hari bekerja di bagian administrasi manajemen mall AEON Mall BSD City ini tidak berhubungan langsung dengan para pengunjung mal.

Juanita Rustandi, selaku Senior Operation Manager dari PT AEON Mall Indonesia menyatakan, Setelah dua karyawan manajemen AEON Mall BSD City dinyatakan positif COVID-19 pada tanggal 28 Juli 2020, kami langsung melakukan swab tes kepada seluruh karyawan manajemen office AEON Mall BSD City, dan pada hari yang sama melapor kepada Puskesmas Pagedangan.

Baca Juga: AEON Mall: Pegawai yang Positif COVID-19 Adalah Staff Office

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya