Jajan Gorengan di Rangkasbitung, Bayarnya Bisa Pakai QRIS

Sunardi sudah dua tahun sediakan QRIS BRI

Lebak, IDN Times - Beli gorengan pakai QRIS? Sebagian kamu mungkin mengernyitkan dahi atau malah tertawa. Eits, dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan QRIS meningkat loh, bahkan hingga ke pedagang gorengan di pinggir jalan. 

Sunardi, misalnya. Bapak 50 tahun ini sudah dua tahun terakhir memakai QRIS atau Quick Response Code Indonesia Standard, untuk mempermudah transaksi dengan pembeli ketika dia berjualan di di kawasan wisata Balong Ranca Lentah.

Selain memberi pilihan bagi konsumennya dalam membeli gorengan, keuntungan lain yang ia dapatkan adalah bisa menabungkan uang penjualan gorengan tanpa harus melakukan setoran ke bank.

"Ada pilihan buat bayar dan kita kan bisa nabung lah jadi nggak diambil-ambil lah uangnya untuk nabung aja," kata Sunardi kepada IDN Times, Senin (29/5/2023).

Baca Juga: UMKM Tangsel Ini Cuan Puluhan Juta Rupiah dari Frozen Food

1. Sunardi bangkit setelah pandemik COVID-19

Jajan Gorengan di Rangkasbitung, Bayarnya Bisa Pakai QRISIDN Times/Muhamad Iqbal

Sunardi sendiri sudah berdagang gorengan selama lima tahun di Rangkasbitung. Tahun 2023 ini merupakan menjadi tahun-tahun awal lagi ia dan para pedagang lain bangkit dari keterpurukan di pandemik COVID-19 di tiga tahun terakhir.

"Sekarang mendingan lah, kalau COVID-19 sih agak menurun ya sebabnya jam bukanya dibatasi kan waktunya dulu," kata dia.

Datangnya bantuan pembuatan QRIS dari BRI dia harapnya dapat memudahkannya saat berjualan.

2. Bisa bayar gorengan Rp8 ribu pakai QRIS

Jajan Gorengan di Rangkasbitung, Bayarnya Bisa Pakai QRISIDN Times/Muhamad Iqbal

Meski, diakuinya, sejauh ini penggunaan QRIS belum berdampak signifikan bagi omzet penjualannya. "Memang belum banyak sih yang pake kalo beli," kata dia.

Namun begitu, dengan adanya QRIS, pilihan pembeli untuk membayar jadi lebih variatif. "Tapi untungnya ya, QRIS bisa belinya Rp8 ribu doang, kemarin bisa ada anak beli pakai (QRIS). 'Pak ini sukses' katanya sabil nunjukin handponenya," kata dia.

3. Sunardi sediakan QRIS BRI

Jajan Gorengan di Rangkasbitung, Bayarnya Bisa Pakai QRISIDN Times/Muhamad Iqbal

Lapak dagangan pak Sunardi bisa kamu temui di tempat wisata jajanan Balong Ranca Lentah, Rangkasbitung. Ia biasa membuka lapaknya dari siang hingga malam hari.

Kamu bisa mencoba kreasi olahan dari gorengan sosis, otak-otak, telur gulung dan bakso. Selain harganya murah, kamu gak usah khawatir kalau lupa bawa uang cash, karena dia menyediakan QRIS BRI.

Baca Juga: 5 Tempat Foto Instagrammable di Tangerang, Estetik!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya