Pemkot Tangerang Gencarkan Vaksinasi untuk Warga Umum, Ini Syaratnya 

Targetnya 15.000 orang per hari

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar vaksinasi massal bagi warga Kota Tangerang berusia di atas 18 tahun.

Vaksinasi ini sendiri dilaksanakan pagi hingga sore di Plaza Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga: Warga Tangerang, Daftar Vaksinasi Bisa Online Loh!

1. Vaksinasi tak hanya dilakukan di Pemkot, tapi juga di puskesmas

Pemkot Tangerang Gencarkan Vaksinasi untuk Warga Umum, Ini Syaratnya Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Liza Puspadewi menyebut, kegiatan vaksinasi ini tak hanya dilakukan di Puspemkot Tangerang, tapi juga di puskesmas se-Kota Tangerang.

Selain itu, petugas juga akan gencar dengan mendatangi rumah warga (door to door) untuk masyarakat khusus, seperti lansia dan difabel. Adapun target vaksinasi yang dilakukan di Plaza Puspemkot Tangerang hari ini sebanyak 5.000 orang.

"Puskesmas sasarannya 10.000. TNI-POLRI sasaran 2.000," kata Liza, Rabu (23/6/2021).

2. Ini syarat warga dapat vaksin

Pemkot Tangerang Gencarkan Vaksinasi untuk Warga Umum, Ini Syaratnya ilustrasi penyuntikan vaksin (ANTARA FOTO/Soeren Stache/Pool via REUTERS)

Liza mengungkapkan, adapun syarat bagi warga yang ingin mendapat jatah vaksin di Kota Tangerang yakni memiliki KTP Kota Tangerang.

"Masyarakat yang ber-KTP kan Kota Tangerang (datang ke tempat vaksinasi). Jika bukan KTP Kota Tangerang, silakan datang ke pelayanan yang ada di publik. Itu dilaksanakan oleh TNI Polri," kata Liza.

3. Wapres minta Pemkot Tangerang vaksin 15.000 orang per hari

Pemkot Tangerang Gencarkan Vaksinasi untuk Warga Umum, Ini Syaratnya Wapres Ma'ruf Amin (tengah) meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan AstraZeneca di kantor MUI, Jakarta Pusat. (Tangkapan layar di YouTube Wapres)

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta Pemerintah kota Tangerang untuk meningkatkan jumlah vaksinasi sebanyak 15 ribu orang per hari. Hal itu disampaikannya saat meninjau program vaksinasi massal di Kota Tangerang.

Ma'ruf juga meminta pengelola puskesmas yang menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 agar selalu menyiapkan fasilitas vaksinasi. Dengan demikian, imbuhnya, target pemerintah mengehentikan laju penyebaran virus corona dapat segera terealisasi.

"Penyediaan fasilitas puskesmas maupun rumah sakit (dan) tempat isolasi supaya disiapkan antisipasinya," tuturnya.

Baca Juga: Wapres Minta Pemkot Tangerang Vaksinasi 15.000 Orang per Hari 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya