Comscore Tracker

Pemkot Tangerang Vaksinasi 143 Jurnalis Hari Ini

Pemkot padahal siapkan kuota 500 dosis

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang memvaksinasi 143 jurnalis di gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Banten pada Jumat (26/2/2021) mulai pukul 10.00 WIB hingga sore.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, vaksinasi kepada wartawan ini lantaran banyak jurnalis yang harus bersinggungan dengan berbagai masyarakat di Kota Tangerang.

"Teman-teman media itu kami fasilitasi vaksin hari ini. Pemberian vaksin itu dalam rangka menjaga keamanan serta kesehatan (awak media)," kata Arief.

Baca Juga: Vaksinasi Massal di Banten Picu Kerumunan Ratusan Guru 

1. Sebanyak 143 wartawan yang bekerja di Kota Tangerang mendapat jatah vaksin

Pemkot Tangerang Vaksinasi 143 Jurnalis Hari IniIlustrasi Jurnalis (IDN TImes/Arief Rahmat)

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menyatakan, ada sebanyak 143 jurnalis yang menerima vaksinasi COVID-19 hari ini. Ia menambahkan, pemberian vaksin oleh Pemerintah Kota Tangerang itu khusus untuk wartawan yang bekerja di Kota Tangerang.

"Awak media yang mau divaksin silakan, tapi kami ngasihnya khusus yang bekerja di Kota Tangerang saja," kata Liza.

2. Pemkot sudah siapkan 500 dosis vaksin untuk jurnalis

Pemkot Tangerang Vaksinasi 143 Jurnalis Hari IniIlustrasi dosis pertama vaksin COVID-19. Sumber: pexels.com/@artempodrez

Liza mengatakan, pihak Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan sebanyak 500 dosis untuk wartawan. Akan tetapi, hanya ada 143 jurnalis di Kota Tangerang yang mendaftarkan diri untuk menerima vaksin dari pihak pemerintah setempat.

Muhammad Naufal, salah seorang jurnalis yang bekerja di Kota Tangerang, menyatakan bahwa ia telah menerima vaksin dosis pertamanya. Pria 23 tahun itu mengaku tidak merasakan efek samping dari vaksin yang dia terima.

"Gak ada efek samping yang signifikan ya. Cuma pegel aja rasanya di bagian lengan yang tadi disuntik," kata Naufal.

3. Sebanyak 5.000 wartawan di Jakarta dapat jatah vaksin

Pemkot Tangerang Vaksinasi 143 Jurnalis Hari IniIlustrasi Vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara di Jakarta, sekitar lima ribu wartawan bakal menjalani vaksinasi COVID-19dan dimulai hari ini, Kamis (25/2/2021). Proses vaksinasi massal para wartawan ini dilakukan di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Berdasarkan surat undangan Dewan Pers, kegiatan vaksinasi Berlangsung selama 3 hari, mulai dari 25 Februari 2021 sampai 27 Februari 2021. Sesuai janji Presiden Joko "Jokowi" Widodo, vaksinasi akan diberikan kepada 5 ribu wartawan dari berbagai media.

Baca Juga: 5 Ribu Wartawan Jalani Vaksinasi COVID-19 Mulai Hari Ini

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya