Terisi Penuh, RSUD Lebak Akan Tambah Ruang Pasien COVID-19 

Lebak saat ini berstatus zona merah

Lebak, IDN Times - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Adjidarmo, Kabupaten Lebak akan menambah tempat tidur di ruang isolasi pasien COVID-19.

Langkah tersebut dilakukan guna mengantisipasi terus melonjaknya kasus COVID-19 di Lebak yang kini sudah berstatus zona merah COVID-19.

Baca Juga: Pasien COVID-19 di RSUD Adjidarmo Lebak Lebihi Kapasitas

1. Saat ini tempat tidur COVID-19 sudah terisi 100 persen

Terisi Penuh, RSUD Lebak Akan Tambah Ruang Pasien COVID-19 Ilustrasi seorang pasien COVID-19. (ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica)

Kabag Humas RSUD dr. Adjidarmo, Budi Kuswandi mengatakan, penambahan tempat tidur isolasi itu untuk mengantisipasi lonjakan pasien. Saat ini, kata dia, keterisian tempat tidur isolasi RSUD dr. Adjidarmo sudah 100 persen.

“Keterisian 76 tempat tidur yang tersedia sudah penuh. Kami berencana menambah menjadi 100 tempat tidur, mudah-mudahan tanggal 1 Juli sudah siap,” kata Budi, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga: Bupati Lebak Iti Octavia Positif COVID-19

2. RSUD Lebak akan terus tambah ruang khusus COVID-19

Terisi Penuh, RSUD Lebak Akan Tambah Ruang Pasien COVID-19 Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 melakukan tes cepat COVID-19 (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Ruang isolasi di RSUD Adjidarmo terus ditambah seiring dengan penambahan jumlah pasien COVID-19. Jika sebelumnya ruang Anggur dan Apel ditutup, pihak manajemen kembali membuka dua ruang tersebut lantaran terjadi peningkatan pasien pasca hari raya Lebaran.

“Untuk penambahan tempat tidur akan kami buka ruang Manggis, sekarang sedang kami persiapkan kebutuhan-kebutuhannya,” terang Budi.

3. Lebak berstatus zona merah COVID-19

Terisi Penuh, RSUD Lebak Akan Tambah Ruang Pasien COVID-19 Peta sebaran COVID-19 di Banten per 29 Juni 2021 (Instagram/pemprov.banten)

Kasus penyebaran COVID-19 yang kian meninggi membuat empat wilayah di Provinsi Banten berstatus zona merah COVID-19. Salah satu wilayah yang berstatus zona merah adalah Kabupaten Lebak.

Wilayah yang baru pertama kali dari awal pandemik berstatus zona merah. Sementara tiga wilayah lain adalah Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Tiga daerah yang merupakan penyangga ibu Kota DKI Jakarta.

Baca Juga: [BREAKING] Gubernur Banten Wahidin Halim Positif COVID-19

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya