VR 5D Kisah Rasulullah, Daya Tarik Festival Al-A'zhom ke-11 Tangerang 

Lewat VR 5D, warga bisa mengikuti kisah Isra Mikraj

Kota Tangerang, IDN Times - Pengunjung Festival Al-A'zhom ke-11 Kota Tangerang bisa mengenal sosok Rasulullah SAW melalui inovasi teknologi, wahana virtual reality 5D 5D pertama di Indonesia, dengan salah satunya cerita Isra Mikraj. 

VR Journey Indonesia menjadi pelopor wahana yang menawarkan pengalaman virtual reality lima dimensi. Uniknya, tema yang diusung merupakan tema religi berupa kisah nabi, mulai dari Kisah Nabi Muhammad SAW Isra Mikraj, Kisah Nabi Muhammad SAW ke Makkah, Kisah Hijrah Nabi, Kisah Nabi Musa dan Kisah Maulid. 

Baca Juga: Cegah Stunting, ASN Pemkot Tangerang Didorong Jadi Bapak Asuh

1. Virtual reality 5D Jadi wahana religi favorit

VR 5D Kisah Rasulullah, Daya Tarik Festival Al-A'zhom ke-11 Tangerang Dok. Pemkot Tangerang

Wahana religi ini menjadi daya tarik utama gelaran Festival Al-A’zhom Kota Tangerang ke-11 ini. Banyak dari pengunjung sengaja datang ke Festival Al-A’zhom khusus untuk merasakan sensasi virtual reality 5D secara langsung. 

Seperti yang diakui Nurul dan Iman pasangan suami istri dari Kotabumi, Kabupaten Tangerang. Kata mereka, mengetahui Festival Al-A’zhom dari sejumlah postingan sosial media. Virtual reality pun menjadi tujuan utamanya. 

“MasyaAllah, setelah merasakan langsung ternyata mesin ini benar-benar membawa kita merasakan langsung di lokasi kejadian. Saya tadi menonton Kisah Nabi Muhammad SAW Isra Mi’raj, sampai merinding dengan angin, aroma dan eksperimen di lokasi kejadian dengan jangkauan pandangan 360 derajat itu luar biasa. Patut dicoba,” kata Nurul dan Iman. 

2. Buka dari pukul 10.00 hingga 21.30

VR 5D Kisah Rasulullah, Daya Tarik Festival Al-A'zhom ke-11 Tangerang Dok. Pemkot Tangerang

Sementara itu, panitiaFahratul Umma menjelaskan, wahana ini buka setiap pukul 10.00 wib hingga 21.30 wib selama Festival Al-A’zhom berlangsung yaitu 17 Juli mendatang, di Gedung Grha Santri 2210 belakang Masjid Raya Al-A’zhom. 

“Ayo, masyarakat dari berbagai daerah khususnya Kota Tangerang, jangan lewatkan kesempatan liburan wisata sejarah melalui VR Journey seperti melihat Kakbah secara langsung. Ini perdana di Kota Tangerang, sebagai wisata yang berkesan di hati, sedih dan terharu,” kata Umma.

Baca Juga: PPDB SMP Negeri Kota Tangerang Masuki Jalur Prestasi

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya