Wings Air Buka Rute Penerbangan dari Pondok Cabe

Hanya layani 2 rute ke Jawa Tengah, setiap Jumat

Tangerang Selatan, IDN Times - Maskapai Wings Air bakal memulai pelayanan penerbangan dari Bandara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Jumat, 5 Agustus 2022. Wings Air akan melayani rute ke bandara di Purbalingga dan Cepu, Jawa Tengah.

"(Bandara) ini sebagai akses masus ke Jabotabek melalui pintu udara di Tangsel. Efektif 5 Agustus. Rute seminggu sekali setiap Jumat," kata Communication Strategic of Wings Air Danang Prihantoro saat ditemui di Bandara Pondok Cabe, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Cinta Terlarang di Balik Kasus Mayat Dalam Karung

1. Ini tujuan Wings Air penerbangan dari Pondok Cabe

Wings Air Buka Rute Penerbangan dari Pondok CabeDok. Wings Air

Danang menjelaskan, tujuan pembukaan rute ini pertama untuk mendukung mobilitas masyarakat dengan memberikan pilihan transportasi udara. Kedua, upaya membantu masyarakat agar terhubung ke simpul konektivitas transportasi.

"Ini menjadi salah satu sinergitas bersama dalam rangka membantu mempermudah masyarakat, sebagai pintu masuknya," kata dia.

Baca Juga: Kabel Internet Semrawut di Tangsel, Aparat Diminta Turun Tangan

2. Untuk rute ini, Wings Air mengoperasikan pesawat baling-baling dengan 72 penumpang

Wings Air Buka Rute Penerbangan dari Pondok CabeDok. Wings Air

Adapun pesawat yang akan memberangkatkan penumpang dari Bandara di Tangsel berjenis pesawat baling-baling. Kapasitas pesawat ini tidak sebanyak pesawat yang dioperasikan melalui bandara besar, seperti Bandara Soekarno-Hatta.

"Lion melalui Wings Air karena menggunakan pesawatnya dengan kapasitas 72 kursi," kata Danang.

3. Wali Kota Tangsel minta Bandara Pondok Cabe setorkan dulu kajian teknis pembukaan rute

Wings Air Buka Rute Penerbangan dari Pondok CabeDok. IDN Times/Andi

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie meminta ada kajian dampak arus lalu lintas dari operasional penerbangan domestik Bandara Pondok Cabe Pamulang yang dimulai 5 Agustus mendatang.

Benyamin mengaku hingga saat ini pihaknya belum mendapat kajian dampak arus lalu lintas adanya Bandara Pondok Cabe itu. Kajian tersebut, kata Benyamin, penting dilakukan agar tidak menganggu masyarakat yang tinggal di lingkungan Bandara Pondok Cabe.

"Belum ada (kajian dampak lalu lintas-red) sih, kita gak pernah dilibatkan. Isu itu sudah lama kita dengar, yang saya tahu itu untuk pesawat-pesawat kecil," kata Benyamin saat dikonfirmasi, Selasa (2/8/2022).

Benyamin mengaku sudah meminta agar pihak Bandara berkoordinasi dengan provinsi untuk pelebaran Jalan Pondok Cabe. Dengan demikian, tidak terjadi penumpukan arus kendaraan bermotor di sana.

Baca Juga: Benyamin Ingatkan Warga Tangsel untuk Segera Vaksinasi Booster

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya