TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tetangga Penusuk Wiranto: Anak Pelaku Juga Diamankan

RA dibawa Polwan saat kedua orangtuanya ditangkap

IDN Times/Candra Irawan

Kabupaten Pandeglang, IDN Times - Pelaku penusukan Menkopolhukam Wiranto pada Kamis (10/10) kemarin diduga mengajak putrinya yang berinisial RA, 13 tahun. Hal itu disampaikan warga RT 04/01 Kampung Sawah Desa Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, tetangga tempat tinggal kedua pelaku.

Pasalnya, pada saat peristiwa terjadi pelaku Syarial Alamsyah alias Abu Rara bersama sang Istri FD, terlihat membawa putri mereka ke Alun-alun Menes.

Setelah peristiwa mencekam itu, putri dari pasangan yang diduga terpapar jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi itu langsung pulang ke rumah sambil menangis. Hal itu dijelaskan Suriyah, 47 tahun, tetangga pelaku.

"Tadinya anaknya itu kan ke alun-alun, pas tahu-tahu dia pulang sambil nangis. Saya tanya 'kok bisa' dan dia jawab kalau abis ditangkap polisi," jelasnya kepada IDN Times, saat ditemui dilokasi, Jumat (11/10).

Baca Juga: Pascapenusukan Wiranto, Aparat Perketat Penjagaan Alun-Alun Menes

1. Karena kerap kekurangan secara matera, pelaku disangka warga, ditangkap karena mencuri

IDN Times/Candra Irawan

Mendapati pernyataan putri Syarial Alamsyah alias Abu Rara dan FD itu, Suriyah sempat berpikir pasangan suami istri itu ketahuan mencuri barang. "Keluarga itu banyak kekurangannya, seperti makanan sering saya kasih. Pakaiannya juga compang-camping terus, tidak pernah masak. Namanya ibu kita bertetangga kasian dan saya enggak curiga kalau dia mencuri awalnya," ujarnya.

2. RA dibawa Polwan bersama kedua orang tuanya

IDN Times/Candra Irawan

Suriyah menuturkan, saat orangtuanya ditangkap, RA pun dibawa. "Di situ ada Polwan yang jemput RA, dan waktu penggeledahan juga tidak boleh ada yang rekam serta dikasih jarak 100 meter," ucapnya.

3. Hanya RA yang kerap berinteraksi dengan warga

IDN Times/Candra Irawan

Suriyah mengaku, RA sangat dikenal aktif berinteraksi dengan tetangganya. Ia kerap bermain bersama anak seusianya di sekitar kontrakan tersebut.

RA diketahui para tetangga, tidak mengeyam pendidikan. Dia kerap mengeluh ingin bersekolah seperti anak lainnya.

RA merupakan anak pertama dari istri pertama Syarial Alamsyah alias Abu Rara, sementara FD merupakan istri kedua Syarial dan belum dikaruniai buah hati.

"Tinggal di sini sekitar delapan bulan lalu dan bawa istri baru (FD) dua bulan lalu," katanya.

Baca Juga: Begini Cerita Kapolsek Menes yang Gagalkan Penusukan ke Wiranto

Berita Terkini Lainnya