TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Limbah Berwarna Merah Cemari Sungai Cisadane di Tangsel

DLH dalami kasus itu

Pesepeda menyeberangi Sungai Cisadane dengan rakit di Kampung Nawing, Rumpin, Bogor, Jawa Barat. (IDN Times/Herka Yanis P.)

Tangerang Selatan, IDN Times - Sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan cairan berwarna merah mencemari Sungai Cisadane di kawasan Serpong Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam narasi video yang diunggah oleh akun @Infotangsel dikatakan bahwa limbah tersebut berasal dari pabrik pengolahan plastik bekas di kawasan Serpong.

Baca Juga: 6 TPA Liar di Bantara Cisadane Disegel Kementerian LHK

1. DLH Tangsel dalami pencemaran Sungai Cisadane

Perumahan di samping Sungai Cisadane, Suradita, Kabupaten Tangerang, Banten. (IDN Times/Herka Yanis P.)

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel mendalami dugaan pencemaran lingkungan di aliran Sungai Cisadane, dari aktivitas industri yang berasal dari kawasan Serpong.

"Sesuai informasi yang saya dapat, warna merah yang dibuang adalah sisa pewarna makanan dari pabrik sosis," kata Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Dinas LH Tangsel, Budi dikonfirmasi, Senin (4/10/2021).

2. DLH tunggu hasil laboratorium

IDN Times/Candra Irawan

Meski begitu, belum dapat dipastikan apakah sumber air merah yang dibuang ke Sungai Cisadane itu, benar-benar pewarna makanan. 

"Namun untuk pastinya apakah benar-benar pewarna makanan atau bukan, masih nunggu hasil analisa laboratorium," terang dia.

Baca Juga: TPA Liar Cemari Cisadane, Pegawai Pemkot Tangerang Diperiksa Polisi  

Berita Terkini Lainnya