Comscore Tracker

Buntut Meme 'Joker' Anies Baswedan, Medsos Ade Armando Diserang Netizen

PSI juga dapat tekanan serupa

Jakarta, IDN Times - Ade Armando menyebut, dampak dari gugatan yang dilayangkan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Fahira Idris, atas postingan meme 'Joker' di foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di akun Facebooknya sudah berbuntut panjang.

Ade merasakan dirinya mendapatkan serangan di media sosialnya seperti makian hingga ancaman terjadi hampir setiap hari, dan Ade juga menilai jika serangan itu merupakan gerakan terencana untuk menghabisi dirinya.

1. Tidak hanya petisi pemecatan Ade Armando dari UI, PSI disebut juga dapatkan tekanan serupa

Buntut Meme 'Joker' Anies Baswedan, Medsos Ade Armando Diserang NetizenFacebook.com/AdeArmando

Ade Armando mengatakan, makian hingga ancaman yang terjadi di media sosialnya terjadi hingga puluhan setiap harinya, bahkan saat ini dirinya sudah mendapati petisi agar Ade dipecat dari Universitas Indonesia (UI).

"Itu juga (petisi) ada puluhan ribu yang menandatangani, jadi saya rasa ini ada sebuah gerakan terencana untuk menghabisi saya. Tapi bukan cuma saya, karena saya dengar juga kawan-kawan PSI di DPRD juga mengalami tekanan serupa, bahkan dilaporkan ke badan kehormatan," jelasnya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/11).

Baca Juga: Fakta-Fakta Kasus Meme Joker Ade Armando untuk Anies Baswedan

2. Ade tidak akan laporkan pihak-pihak yang serang dirinya di medsos

Buntut Meme 'Joker' Anies Baswedan, Medsos Ade Armando Diserang NetizenIDN Times/Axel Jo Harianja

Menurut Ade, serangan tersebut merupakan bagian dari upaya membungkam pihaknya, yang berusaha melawan pemborosan, kebocoran ataupun korupsi di DKI Jakarta. Kendati demikian, Ade enggan membawa serangan tersebut ke ranah hukum.

"Gak perlu lah, itu cuma kacung-kacung, orang-orang yang disuruh mengancam saya. Kasian lah, mereka paling dibayar berapa, buzzer atau apalah itu. Itu orang kecil, biarkan saja yang lebih penting yang di belakang ini harus bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan," ucap Ade.

3. Datangi Polda, Ade bawa bukti berupa tangkapan layar instagram Fahira Idris

Buntut Meme 'Joker' Anies Baswedan, Medsos Ade Armando Diserang NetizenIDN Times/Axel Joshua Harianja

Sebelumnya diberitakan, persoalan kasus meme 'Joker' di foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini sudah memasuki tahap pemanggilan, baik dari pihak pelapor Fahira Idris dan juga pihak terlapor yakni Ade Armando. Fahira Idris lebih dahulu mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/11) pagi tadi dan sementara Ade Armando baru mendatangi Polda pada Jumat siang.

Sama seperti anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Fahira Idris, Ade Armando juga membawa barang bukti berupa screen capture atau tangkapan layar foto di media sosial Fahri Idris.

Ade Armando mengatakan, kedatangan di Polda Metro Jaya didampingi tim kuasa hukum yang akan melaporkan balik Fahri Idris, namun Ade akan melaporkan media sosial Instagram Fahri Idris yang dinilainya sudah mencemari nama baik Ade Armando.

"Ini adalah terkait sama instagram yang saya ambil, saya sempat copy pada tanggal 5 November yang antara lain menulis bahwa, ini tulisan dia yang menyatakan akan melaporkan saya. Kala itu dia mengatakan bahwa banyak laporan dari konstituen saya mengenai ulah saudara AA (Ade Armando) selama ini, yaitu saya ya yang sangat-sangat meresahkan masyarkat, dan bukan hanya kali ini tapi berulang-ulang," ujarnya di Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Laporkan Ade Armando Soal Anies Joker, Polda Panggil Fahira Besok

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You