Comscore Tracker

Usai Kena Tusuk, Kapolsek Menes Dirujuk ke RS Sari Asih Serang

Satu korban masih dirawat intensif RSUD Berkah Pandeglang

Kabupaten Pandeglang, IDN Times - Kapolsek Menes, Kompol Daryanto yang menjadi salah satu korban penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto, dirujuk ke Rumah Sakit Sari Asih Serang, Banten, Jumat (11/10). Dipindahkannya proses perawatan Kapolsek Menes, disebut Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang karena permintaan keluarga.

Sampai saat ini kondisi Kapolsek juga disebut sudah mulai membaik, kondisi serupa juga terjadi pada salah satu korban lainnya yakni mantan ajudan Wiranto H Fuad Sauki.

1. Kapolsek dirujuk atas permintaan keluarga

Usai Kena Tusuk, Kapolsek Menes Dirujuk ke RS Sari Asih SerangDok.Istmewa

Direktur RSUD Berkah Pandeglang, dr Firmansyah menjelaskan, sekarang pihaknya hanya merawat satu korban penusukan atas nama Fuad Sauki, dan atas permintaan keluarga Kapolsek Menes sudah dirujuk ke Rumah Sakit Sari Asih Serang. Sebab, Kapolsek Menes dan juga keluarganya berdomisili di wilayah Serang.

"Sebelum dirujuk kondisi Kapolsek dalam kondisi baik dan bagus, jadi memang hasil pemeriksaan medis menunjukan bagus dari Rontgen. Fuad juga sama kondisinya bagus dan stabil, sejak mereka datang juga dalam kondisi sadar," jelasnya saat dihubungi IDN Times, di Pandeglang, Banten.

2. Dirut RSUD Berkah: dua korban alami luka robek di punggung dan dada

Usai Kena Tusuk, Kapolsek Menes Dirujuk ke RS Sari Asih SerangIlustrasi (IDN Times/Reza Iqbal Ghafari)

Firmansyah mengatakan akibat penusukan itu, Kapolsek Menes mengalami luka robek di punggung dan Fuad mengalami luka robek di dada bagian atas. Menurut Firmasnyah, dirinya tidak bisa memberikan komentar terkait ada atau tidaknya kandungan racun pada senjata yang digunakan pelaku Syahrial Alamsyah alias Abu Rara.

"Kita observasi pengobatan selama dua hari kedepan, kalau perkembangannya bagus kita pulangkan. Kita juga menjaga hal-hal yang tidak diinginkan hal (luka) tersembunyi yang tidak kita ketahui, yang pasti kalau nanti ada indikasi dari dokter sudah membaik kita pulangkan," ujarnya.

3. Korban penusukan dirawat intensif

Usai Kena Tusuk, Kapolsek Menes Dirujuk ke RS Sari Asih SerangIDN Times/istimewa

Firmansyah menambahkan, untuk biaya pengobatan korban, pihaknya masih menunggu informasi dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Pemerintah Provinsi Banten. Namun ia memastikan jika pihaknya akan fokus dahulu terhadap perawatan korban.

"Belum ada arah kesana, kita fokus tangani saja dahulu karena ini kan masalahnya masalah nasional ya," kata Firmasnyah.

Baca Juga: Pelaku Penusukan Wiranto Ternyata Jaringan Teroris JAD Abu Zee

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You