Comscore Tracker

4 Ribu Pelari Ikuti Ajang Astra Half Marathon di Tangerang

Kegiatan ini digelorakan komunitas Astra Runners

Tangerang, IDN Times - Astra melalui komunitas pelari Grup Astra, Astra Runners, untuk pertama kalinya menggelar lomba lari half marathon yang diikuti 4.000 pelari pada Minggu (3/11).

Astra Half Marathon yang digelar di Astra Biz Center BSD ini juga mengajak pelari turut melestarikan lingkungan dengan mengurangi pemakaian plastik sekali pakai.

1. Acara ini juga bertepatan dengan HUT Astra Runners ke-6

4 Ribu Pelari Ikuti Ajang Astra Half Marathon di TangerangIDN Times/Muhamad Iqbal

Flag-off Astra Half Marathon, yang bertepatan dengan HUT ke-6 Astra Runners, dilakukan oleh Direktur Astra Suparno Djasmin bersama pembina Astra Runners yang merupakan eksekutif Grup Astra. Dalam sambutannya, Suparno Djasmin menyampaikan, bahwa Astra Runners merupakan salah satu komunitas olah raga yang dibina Astra.

“Kolaborasi Grup Astra dan masyarakat luas melalui Astra Half Marathon ini bertujuan menjadikan lomba lari ini sebagai gerakan berkesinambungan dan berkontribusi untuk Indonesia maju. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” kata Suparno Djasmin.

2. Tema acara keren ini adalah #InspiringMove

4 Ribu Pelari Ikuti Ajang Astra Half Marathon di TangerangIDN Times/Muhamad Iqbal

Acara yang mengusung tema #InspiringMove ini diwujudkan melalui penggunaan tagline Astra Runners yaitu We Run, We Care, We Share.

"We Run, Astra Runners meningkatkan kualitas lomba lari tahunannya. Tidak hanya kategori 5K dan 10K tetapi ada juga half marathon 21K serta dibuka untuk masyarakat umum pertama kalinya," kata Suparno.

Suparno mengatakan, Astra Runners mengajak seluruh peserta lomba lari untuk mengurangi pemakaian plastik sekali pakai dan sampah plastik di laut.

3. Setiap peserta yang ikuti acara ini juga ikut berdonasi untuk bersihkan pantai

4 Ribu Pelari Ikuti Ajang Astra Half Marathon di TangerangIDN Times/Muhamad Iqbal

Suparno mengatakan, setiap peserta otomatis berdonasi Rp50.000 saat mendaftar dan dana tersebut akan digunakan untuk membantu membersihkan pantai di sekitar Kampung Berseri Astra di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

"Seluruh peserta juga dapat menikmati berbagai hiburan dan hadiah. Setiap pelari yang mencapai garis finis di bawah cut-off time akan mendapatkan medali, minuman ion, air mineral, pisang dan kudapan sehat. Khusus bagi pemenang jarak 21K akan mendapatkan finisher tee dan akses ke area eksklusif yang menyediakan ice bed serta fisioterapi," kata Suparno.

Baca Juga: Hingga Kuartal Tiga 2019, Laba Bersih Astra Otoparts Naik 23,7 Persen

Topic:

  • Muhammad Iqbal
  • Dwi Agustiar

Just For You