Kampanye di Lebak, Prabowo Ungkap Pengalaman Ilmu Khas Prajurit Banten

"Saya enggak tahu nih, ilmu-ilmu apa itu, apalagi dari Lebak

Lebak, IDN Times - Calon Presiden Prabowo Subianto bercerita soal pengalamannya bersentuhan dengan tradisi kekebalan tubuh khas Banten. Hal itu dia sampaikan saat kampanye di hadapan ribuan kader dan simpatisan pendukung pencalonannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

"Waktu saya tugas dulu, itu anak buah saya yang dari Banten luar biasa itu.  Kadang-kadang aneh-aneh juga. Susah dipercaya, tapi ya begitu," kata Prabowo, saat orasi kampanye di aula rumah milik tokoh masyarakat Banten dari Lebak, Mulyadi Jayaba, Minggu (3/12/2023).

Baca Juga: Anies Baswedan Kampanye Penutupan Alexis di Tangerang

1. Pengalaman itu dialami Prabowo saat masih aktif di militer

Kampanye di Lebak, Prabowo Ungkap Pengalaman Ilmu Khas Prajurit BantenIDN Times/Muhamad Iqbal

Prabowo mengungkapkan, pengalamannya saat menjadi tentara aktif tersebut sukar dipercaya, namun nyatanya ia saksikan sendiri, terjadi.

"Saya pernah lihat dengan mata kepala saya sendiri yang kadang-kadang oleh ilmu perang dikatakan tidak mungkin, prajurit Banten ini bikin mungkin," kata dia.

2. Prabowo: saya enggak tahu nih, ilmu-ilmu apa itu. Apalagi dari Lebak

Kampanye di Lebak, Prabowo Ungkap Pengalaman Ilmu Khas Prajurit BantenIDN Times/Muhamad Iqbal

"Saya enggak tahu nih, ilmu-ilmu apa itu. Apalagi dari Lebak," kata Prabowo sembari menunjukkan foto ia saat muda dan tengah tugas aktif di militer.

"Ini waktu saya dulu berguru, waktu muda masih kurus aku," ungkapnya.

3. Kunjungi Lebak, Prabowo disambut ribuan pendukung

Kampanye di Lebak, Prabowo Ungkap Pengalaman Ilmu Khas Prajurit BantenIDN Times/Muhamad Iqbal

Sebelumnya, ribuan simpatisan dan pendukung Prabowo Subianto di kediaman tokoh masyarakat Banten, Mulyadi Jayabaya, Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang, Warunggunung, Lebak, Minggu (3/12/2023).

Dalam kunjungannya, Prabowo juga disambut langsung beberapa tokoh seperti tuan rumah Mulyadi Jayabaya, Iti Octavia Jayabaya dan Airin Rachmi Diany yang juga merupakan tim pemenangan di Banten serta banyak tokoh masyarakat dan tokoh agama di Lebak.

Baca Juga: Rano: Tangerang Raya Kunci Kemenangan Ganjar-Mahfud di Banten 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya