TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemkot Tangerang Kembali Gelar Tangsel Marathon Tahun Ini

Event olahraga ini berlangsung di bulan September 2023

Ilustrasi sport tourism (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

Tangerang Selatan, IDN Times – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar kembali Tangsel Marathon di tahun 2023.  Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengatakan, ada beberapa perbedaan gelaran olahraga ini dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Yang beda kali ini ada pre-event di tujuh kecamatan road to Tangsel Maratho.  Lari 5 km di setiap kecamatan dengan target 1.000 peserta di tiap kecamatan dari bulan Juni hingga Juli,” kata Pilar, Jumat (2/6/2023).

Baca Juga: Fakta-Fakta Dugaan Percobaan Penculikan Anak Pakai Pikap di Tangsel

1. Tersedia 5 kategori lomba

Ilustrasi lomba lari marathon

Ajang yang rencananya digelar pada 10 September 2023 ini, merupakan bagian rangkaian perayaan Hari Olahraga Nasional dan HUT ke-15 Kota Tangerang Selatan. Kategori yang dilombakan mulai dari jarak 42K, 21K, 10K, 5K dan 3K untuk kategori disabilitas.

“Jadi tetap kelas disabilitas tahun ini ada, tahun kemarin ada 100 orang lebih, mudah-mudahan tahun ini lebih lagi ikut dalam kelas disabilitas,” ucapnya.

2. Total hadiah Rp500 juta nih

ilustrasi uang (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Bahkan, kata Pilar, untuk tahun ini total hadiah juga ditingkatkan hingga Rp500 juta. Tujuannya agar menarik minat masyarakat di luar Tangsel bahkan dari negara luar biasa ikut gelaran Tangsel Marathon.

“Kalau tahun lalu kan 350 juta, jadi kita tingkatkan,” terang Pilar.

Dengan total hadiah tersebut, Pilar juga menargetkan 5.000 peserta ambil bagian dalam Tangsel Marathon 2023.

Baca Juga: 91 Persen Lansia di Tangsel Masuk Kategori Mandiri

Berita Terkini Lainnya