Jelang Popda Banten 2024, Pemkot Tangerang Mulai Jaring Atlet

Penjaringan kali ini, dimulai dari cabang atletik

Kota Tangerang, IDN Times - Menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Banten 2024, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang melakukan penjaringan di berbagai cabang olahraga.

Kali ini, penjaringan dilakukan dengan gelaran Kejuaraan Atletik Pelajar se-Kota Tangerang, yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Selasa (17/10/2023).

Kejuaraan Atletik Pelajar se-Kota Tangerang digelar bersama Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tangerang yang dibuka langsung Sekretaris Dispora, Kota Tangerang, Eny Nuraeny beserta jajaran.

Baca Juga: 1,4 Juta Peserta Didik Kota Tangerang Dapat Program Pendidikan Gratis

1. Penjaringan itu diikuti ratusan pelajar Kota Tangerang

Jelang Popda Banten 2024, Pemkot Tangerang Mulai Jaring AtletDok. Pemkot Tangerang

Kejuaraan kali ini diikuti 299 pelajar se-Kota Tangerang mulai dari tingkat TK hingga SMA sederajat.

"Kejuaraan Atletik Pelajar se-Kota Tangerang ini juga dijadikan ajang penjaringan dan pembinaan para pelajar menuju POPDA Banten 2024 mendatang," kata Eny.

2. Ini cabang olahraga yang diperlombakan

Jelang Popda Banten 2024, Pemkot Tangerang Mulai Jaring AtletDok. Pemkot Tangerang

Eny menjelaskan, 299 pelajar yang ikut serta terdiri dari 18 pelajar tingkat TK, 70 pelajar tingkat SD, 89 pelajar tingkat SMP dan 122 pelajar tingkat SMA. Sedangkan sederet nomor perlombaan, diantaranya lari sprint 30 meter untuk tingkat TK dan lari sprint 60 meter tingkat SD.

Sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA terdiri dari nomor perlombaan lari 100 meter, 200 meter, 400 meter, 800 meter, 1.500 meter, 2.000 meter, lompat jauh, lompat peluru, lempar cakram, lempar lembing, lari 4x100 meter dan lari 4x400 meter.

"Diharapkan, dengan kejuaraan ini dapat lahir atlet-atlet pelajar baru yang siap mengharumkan Kota Tangerang dengan prestasi tingkat nasional hingga Internasional mendatang," kata Eny.

3. Penjaringan atlet berlangsung hingga 18 Oktober mendatang

Jelang Popda Banten 2024, Pemkot Tangerang Mulai Jaring AtletAntara Foto/Fauzan

Sebagai informasi, Kejuaraan Atletik Pelajar se-Kota Tangerang akan berlangsung dua hari hingga 18 Oktober 2023 mendatang, di Stadion Benteng Reborn.

Baca Juga: KPU Kota Tangerang Dapat Hibah 61 Miliar dari Pemkot

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya