Comscore Tracker

Jelang Porprov, KONI Kota Tangerang Sebut Venue Masih seperti Aula

KONi minta Pemkot percepat renovasi

Kota Tangerang, IDN Times - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten akan digelar pada 2022. Hingga kini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan berbagai persiapan mulai dari kesiapan atlet hingga fasilitas penunjang.

Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Arsani Maidi menyebut, untuk persiapan porprov, pihaknya dengan Pemkot Tangerang telah membagi tugas. KONI, kata dia, mempersiapkan atlet agar bisa memperoleh gelar. Sedangkan, Pemkot Tangerang bertugas menyiapkan venue dan fasilitas penunjang lainnya.

“Kalau bicara kondisi atlet kami tetap fokus melalui pemusatan latihan cabang (puslatcab). Di mana sasaran puslatcab itu atlet dipersiapkan untuk (bertanding) di porprov,” ujarnya Senin (5/4/2021).

Arsani mengatakan kesiapan arena pertandingan sendiri sampai saat ini masih jauh dari kata selesai dan layak.

Baca Juga: Ini 5 Olahraga yang Sedang Naik Daun di Kalangan Artis, Mau Coba?

1. Ratusan atlet dan pelatih sedang jalani pemusatan pelatihan

Jelang Porprov, KONI Kota Tangerang Sebut Venue Masih seperti AulaIlustrasi atlet. Nurmala atlet difable Sumut (Dok. IDN Times)

Sekitar 95 persen puslatcab berada di Kota Tangerang. Sedangkan sisanya berada di Bekasi dan Bogor. Sebanyak 500 atlet dan 200 pelatih dan asisten pelatih dari 43 cabang olah raga, berlatih di puslatcab.

“Saat ini sudah berjalan walaupun pandemik seperti ini mereka diizinkan untuk berlatih meski tetap dengan protokol kesehatan,” terangnya.

2. GOR di Kota Tangerang disebut seperti masih jadi aula serbaguna

Jelang Porprov, KONI Kota Tangerang Sebut Venue Masih seperti AulaPSBB di Kota Tangerang (ANTARA FOTO/Fauzan)

Terkait kesiapan venue, Arsani menilai hingga kini belum ada venue yang disediakan pemkot Tangerang memenuhi standar. Gelanggang Olahraga (GOR) yang ada saat ini masih seperti aula serbaguna.

“Memang GOR belum ada standar dan belum menjurus untuk cabor apa, masih seperti aula,” ujarnya.

3. Pemkot Tangerang disebut alokasikan dana untuk renovasi 11 GOR

Jelang Porprov, KONI Kota Tangerang Sebut Venue Masih seperti AulaIlustrasi Stadion di Tengah Pandemik COVID-19 (ANTARA FOTO/Fauzan)

Meski begitu, pihaknya mendapatkan informasi saat ini Pemkot Tangerang telah mengalokasikan anggaran untuk merenovasi 11 GOR. Nantinya, GOR tersebut akan dibangun sesuai peruntukan venue cabor yang dipertandingkan di porprov.

“Kabar terakhir, akan ada pengalokasian anggaran oleh Perkim (Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang) 11 Gor yang nanti renovasi itu sudah menyesuaikan peruntukan cabornya. Kaya gor balai rakyat diperuntukkan untuk bulu tangkis,” jelasnya.

Baca Juga: Persita Tangerang Putuskan Pakai Pemain Lokal di Piala Menpora

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya