Comscore Tracker

Rumah Bergaya New Normal Masih Ada di Tangerang, Segini Harganya

Rumah Didesain elegan khas millennials

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Pengembang properti di kawasan Kabupaten Tangerang masih mengembangkan rumah berkonsep new normal. Meski pandemik COVID-19 telah melandai, masih banyak masyarakat yang mencari hunian yang mengedepankan konsep kenyamanan di rumah.

Salah satu pengembang yang masih menerapkan new normal yakni Summarecon Serpong. Kali ini, kawasan hunian tersebut dinamakan Klaster Heron yang terletak di kawasan The Springs, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

"New normal atau mengadaptasi kebiasaan baru sudah tren sejak pandemik COVID-19, Dimana para penghuninya mencari rumah yang sehat, pencahayaan dan sirkulasi udara baik sehingga meminimalisir penggunaan lampu serta AC," tutur Direktur Eksekutif Summarecon Serpong Magdalena Juliati, Jumat (11/11/2022).

Selain itu, rumah new normal ini juga memiliki banyak ruangan yang bisa diubah sesuai kebutuhan penghuninya.

Baca Juga: 67 Ribu Pekerja di Tangerang sudah dapat Rp600 Ribu dari Pusat

1. Rumah didesain cocok untuk millennials

Rumah Bergaya New Normal Masih Ada di Tangerang, Segini HarganyaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Hingga saat ini, kata Magdalena, konsumen masih terus mencari rumah dengan konsep sehat ini. Bahkan saat ini, kaum millennials beusia 25 sampai 40 tahun, mencari dan membutuhkan rumah-rumah bergaya mewah dan sehat.

"Pada saat awal tahun itu, mereka banyak membeli stok rumah kami. Dimana lingkungannya masih sangat asri, pepohonan memang dilarang tebang sembarangan, mereka membutuhkan suasana asri seperti itu," katanya.

2. Desain rumah berkesan mewah, tapi elegan

Rumah Bergaya New Normal Masih Ada di Tangerang, Segini HarganyaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Summarecon, kata Magdalena, sengaja memberikan desain yang mewah dan elegan, serta tidak klasik lantaran agar bisa masuk ke selera semua orang, termasuk millenials.

Salah satu andalan produk New Normal adalah skydeck di lantai paling atasnya. Fasilitas ini ada di Klaster Heron, yang diambil dari nama jenis burung, mengusung rumah 2,5 lantai. Hal ini dimaksud, agar penghuni rumah bisa menghirup sebanyak mungkin udara bersih serta memiliki pencahayaan yang baik di dalam rumah.

"Skydeck ini juga bisa dijadikan berbagai tempat berkegiatan, mulai dari ruang kerja, ruang keluarga, ruang baca, dan lain sebagainya," ungkapnya.

Tak hanya itu, di tipe teratas, rumah ini telah dilengkap spot untuk lift, sehingga bagi penghuni yang memilki orangtua lanjut usia bisa menaiki lift minimalis ini.

"Ada juga kolam renang pribadi di dalam rumah, sehingga jika memang enggan untuk berenang bersama orang lain, bisa di dalam rumah," jelasnya.

3. Rumah tipe ini dijual mulai dari harga Rp5 miliar

Rumah Bergaya New Normal Masih Ada di Tangerang, Segini HarganyaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Untuk harga sendiri, Magdalena menuturkan, rumah berkonsep new normal ini, dipasarkan mulai harga Rp5,2 miliar dengan empat tipe rumah yang dibedakan berdasarkan ukurannya, yaitu 9x16 meter seharga Rp 5,2 miliar, 9x19 meter seharga Rp 5,8 miliar, 11x16 meter seharga Rp 6,2 miliar, dan 11x19 meter seharga Rp 7,4 miliar.

"Metode pembayaran bisa tunai keras dengan 24 kali cicilan, atau KPR perbankan, jadi bisa disesuaikan," ungkapnya.

Baca Juga: Siapkan Lahan Flyover Cisauk, Pemkab Tangerang Bongkar 50 Bangunan

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya