Comscore Tracker

Bantu UMKM, Walkot Tangerang Beri Promosi Gratis di Medsosnya

Begini cara daftarnya!

Kota Tangerang, IDN Times - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mempersilakan akun sosial media pribadinya dipergunakan sebagai sarana promosi bagi pelaku UMKM di Kota Tangerang secara cuma - cuma.

Nantinya, kata Arief, mekanisme pengajuan promosi itu dipermudah sebagai upaya untuk membantu para pelaku UMKM bertahan dan berkembang di tengah pandemik COVID-19.

"Yang pasti jadi syarat utamanya adalah UMKM milik warga Kota Tangerang. Supaya tidak memberatkan juga tidak perlu kirim produk, karena sifatnya untuk membantu promosi dan bukan menambah beban dari UMKM," kata Arief, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga: Ribuan Pelaku UMKM di Kota Tangerang Dapat Bantuan Rp600 Ribu

1. Waktu promonya 3 kali dalam seminggu

Bantu UMKM, Walkot Tangerang Beri Promosi Gratis di MedsosnyaAkun Instagram Arief R Wismansyah

Untuk waktunya, lanjut Arief, dirinya akan memberikan waktu tiga kali dalam seminggu untuk secara khusus memposting produk-produk unggulan dari UMKM Kota Tangerang.

"Untuk tahap awal,akan memposting tiga produk UMKM dalam satu minggu," ujarnya.

2. Akun OPD juga akan jadi tempat promosi UMKM

Bantu UMKM, Walkot Tangerang Beri Promosi Gratis di MedsosnyaBilik Desinfektan Pemkot Tangerang (Dok. Humas Pemkot Tangerang)

Arief menambahkan selain akun pribadi miliknya, akun pribadi milik Wakil Wali Kota Tangerang serta akun sosial media OPD Pemkot Tangerang juga akan dipergunakan untuk membantu promosi UMKM Kota Tangerang.

"Semakin banyak yang promote semoga bisa meningkatkan penjualan produknya," kata Arief.

3. Ini cara daftar promosi UMKM Kota Tangerang

Bantu UMKM, Walkot Tangerang Beri Promosi Gratis di MedsosnyaPekerja UMKM di Banten (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Sebagai informasi, bagi warga Kota Tangerang yang memiliki UMKM dan ingin mendapatkan fasilitas promosi gratis dapat mengirimkan data berupa scan KTP Kota Tangerang dan juga foto produk melalui alamat email promote@humaskotatangerang.com.

"Ini juga jadi bagian dari gerakan beli produk UMKM lokal," kata Arief.

Baca Juga: Gawat! Kota Tangerang Jadi Zona Merah COVID-19 Lagi

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya