Comscore Tracker

10 Meme dan Unggahan Jaseng Ini Relate dengan Kehidupanmu

Hiburan sambil belajar bahasa Jaseng alias Jawa Serang nih

Bahasa Jaseng biasa dipakai oleh masyarakat dalam keseharian di wilayah Serang, Banten dan sekitarnya. Tak hanya diucapkan secara langsung, meme-meme yang bertebaran di media sosial pun memakai Jawa Serang (Jaseng) sebagai salah satu upaya melestarikan bahasa setempat.

Selain sebagai hiburan, meme-meme dengan memakai Jaseng juga bisa menjadi sarana untuk belajar bahasa sekaligus mengungkap fakta kehidupan di masa sekarang. 

Nah, berikut ini beberapa meme dan unggahan media sosial berbahasa Jaseng yang sudah pasti bikin kamu mikir sekaligus ngakak.

Baca Juga: 11 Chat dan Unggahan Lucu Media Sosial Bahasa Jaseng Ini Bikin Ngakak

1. Dibandingkan kaum Hawa yang pintar menawar saat belanja, cowok biasanya gak mau diribetkan dengan urusan harga di pasar

10 Meme dan Unggahan Jaseng Ini Relate dengan Kehidupanmumeme bahasa jawa serang (instagram.com/netizenserang)

2. Wuih, bukber alumni itu sebenarnya jadi ajang temu kangen atau pamer kekayaan dan prestasi, sih? Tolong jelaskan, ya...

10 Meme dan Unggahan Jaseng Ini Relate dengan Kehidupanmumeme bahasa jawa serang (instagram.com/netizenserang)

3. Yah, daripada bikin macet jalan raya, kaum jomblo memang lebih baik langsung tidur pas malam Minggu, sih

10 Meme dan Unggahan Jaseng Ini Relate dengan Kehidupanmumeme bahasa jawa serang (instagram.com/netizenserang)

4. Cuaca ekstrem, yang tiba-tiba hujan dan panas, dalam waktu berdekatan memang terkadang bikin tubuh jadi gak nyaman

10 Meme dan Unggahan Jaseng Ini Relate dengan Kehidupanmumeme bahasa jawa serang (instagram.com/netizenserang)

5. Eh, meski namanya mi goreng, tetap cara masaknya harus tetap direbus

10 Meme dan Unggahan Jaseng Ini Relate dengan Kehidupanmumeme bahasa jawa serang (instagram.com/netizenserang)

6. Ketika kamu berniat ingin berangkat kerja pagi-pagi biar gak kejebak macet, banyak orang punya pikiran yang sama denganmu, lho

10 Meme dan Unggahan Jaseng Ini Relate dengan Kehidupanmumeme bahasa jawa serang (instagram.com/netizenserang)

7. Mikirin diri sendiri saja udah pusing, apalagi ditambah dengan masalah minyak langka, harga listrik naik, penimbunan, dan hal-hal sejenisnya

10 Meme dan Unggahan Jaseng Ini Relate dengan Kehidupanmumeme bahasa jawa serang (instagram.com/netizenserang)

8. Ampun deh, sudah gaji kecil, harus juga menerima kenyataan harga-harga kebutuhan pokok dan pajak yang melonjak tinggi

10 Meme dan Unggahan Jaseng Ini Relate dengan Kehidupanmumeme bahasa jawa serang (instagram.com/netizenserang)

9. Meski Ramadan sudah lewat, siapa nih yang masih kangen dengan suasana saat puasa dengan segala rutinitas khasnya?

10 Meme dan Unggahan Jaseng Ini Relate dengan Kehidupanmumeme bahasa jawa serang (instagram.com/netizenserang)

10. Walah, begini curhatan pelamar kerja yang sulit mendapat pekerjaan meski sudah sekolah tinggi-tinggi. Keprimen sih, Siti....

10 Meme dan Unggahan Jaseng Ini Relate dengan Kehidupanmumeme bahasa jawa serang (instagram.com/netizenserang)

Baca Juga: Sambil Lestarikan Bahasa Jaseng, Bobby Dapat Cuan

Bukan hanya sekadar hiburan semata, meme dan unggahan media sosial di atas mengungkap fakta bahwa masalah kehidupan itu akan selalu ada.

Jadi, mana nih meme dan unggahan yang paling sering kamu alami dalam keseharian?

Iip Afifullah Photo Community Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya