TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

RSUD Tangerang Rawat 10 Korban Luka Kebakaran Lapas Tangerang

Sebelumnya ada 8 orang yang dirawat di RSUD ini

Foto suasana Blok C2 pascakebakaran di Lapas Dewasa Klas 1 Tangerang, Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021). ANTARA FOTO/Handout/Bal.

Tangerang, IDN Times - Korban luka akibat kebakaran di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IA Tangerang bertambah jadi 10 orang, dari yang sebelumnya 8 orang. Dua narapidana tersebut merupakan korban luka ringan yang sebelumnya dirawat di Poliklinik Lapas.

Humas RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani mengatakan, kedua pasien itu datang pada Rabu malam (8/9/2021). 

"Mereka memang korban yang sebelumnya dirawat di Poliklinik Lapas, tapi ternyata membutuhkan perawatan lanjutan," ujar Hilwani, Kamis (9/9/2021). 

Baca Juga: [BREAKING] Korban Kebakaran Lapas Tangerang Alami Luka Bakar di Atas 50 Persen

Baca Juga: Kebakaran Lapas Tangerang Harus Jadi Momentum Perbaikan Penjara

1. Pasien datang dengan kondisi luka ringan dan sedang

Petugas Pemadam Kebakaran Melakukan Pemadaman Saat Lapas Tangerang Terbakar pada Rabu (8/9/2021). (instagram.com/infokebakaran_indonesia)

Hilwani menuturkan, kedua pasien tersebut tergolong korban luka ringan dan sedang. Salah satu korban memiliki luka bakar 25 persen dan tidak ditemukan adanya trauma pernapasan. 

"Sementara korban yang satu lagi mengalami luka sobek dan patah tulang pada kakinya karena melompat tembok setinggi dua meter," jelas Hilwani. 

2. Dua pasien luka berat mulai membaik

Puluhan mobil ambulans yang membawa jenazah korban kebakaran mengantre untuk masuk RSUD Kabupaten Tangerang, Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Hilwani mengungkapkan, dari 8 korban luka berat yang sebelumnya telah dirawat, dua pasien menunjukkan kondisi yang membaik. 

"Yang luka bakarnya 30 persen, itu mulai membaik," tuturnya. 

Baca Juga: [BREAKING] Yasonna: Kebakaran Lapas Tangerang Diduga Karena Korsleting Listrik

Berita Terkini Lainnya