TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Viral Pelecehan di Soetta, Polisi Kantongi Identitas Oknum Petugas

Pemilik akun @listongs mengaku khawatir ke bandara

IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Tangerang, IDN Times - Jajaran Polres Bandara Soekarno-Hatta telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk mendalami dugaan pemerasan yang disertai pelecehan penumpang di bandara tersebut. Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengungkap, pihaknya sudah mengantongi identitas oknum petugas yang berinisial E itu. 

Untuk mendalami siapa E, Adi menyebut, pihaknya mengontak Ikatan Dokter Indonesia (IDI). "Untuk memastikan pelaku yang dilaporkan berinisial E ini apakah memang sudah dokter atau belum," kata Adi pada Senin (21/9/2020).

1. Polisi sudah kantongi alamat dan nomor telepon terduga pelaku E

Calon penumpang antre saat melakukan check in di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (9/9/2020)/ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Adi memastikan pihaknya telah mengantongi identitas terduga pelaku yang berinisial E. "Sekaligus alamat dan nomor teleponnya," tuturnya. 

Pihaknya pun akan melakukan penyelidikan lebih lanjut usai pelaporan korban LHI diterima. "Laporan polisi resminya diduga korban LHI sebagai dasar dilakukan penyelidikan dan penyidikan untuk cukup bukti dilakukannya penyelidikan," jelasnya.

2. Polres Bandara Soetta berkoordinasi dengan AOCC Hingga Kimia Farma

IDN Times/Imam Rosidin

Selain dengan IDI, Adi menuturkan, pihaknya juga telah menghubungi berbagai pihak Airport Operation Control Center (AOCC) untuk memastikan peristiwa tersebut.  

"Kami sudah berkoordinasi dengan AOCC terkait CCTV, untuk menentukan titik terang apakah yang disampaikan LHI ini benar apa enggak," ujar Adi.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah menghubungi pihak PT Kimia Farma selaku perusahaan penyelenggara rapid test di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga: Viral Pelecehan di Soetta, Polda: Kami Segera Datangi Korban

3. Polisi jemput bola ke kediaman LHI di Bali

IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan jemput bola ke kediaman diduga korban yang berada di Bali.

"Kita hubungi diduga korban, beliau mengatakan saat ini tengah ada di rumahnya yang ada di Bali dan khawatir datang ke Polres Bandara Soekarno-Hatta, sehingga kita lakukan jemput bola," kata Adi.

Baca Juga: Viral Penumpang di Soetta Alami Pelecehan dan Diperas Saat Rapid Test

Berita Terkini Lainnya