TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Tangkap Penyebar Video Asusila Anak di Teluknaga

Pria itu melakukan asusila, merekam, lalu menyebarkannya

IDN Times/Arif Rahmat

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Seorang pria berinisial MF alias OZI (21) ditangkap unit perlindungan anak dan perempuan (PPA) Sat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota lantaran melakukan tindakan asusila kepada anak di bawah umur.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pria yang berprofesi sebagai buruh di Teluknaga, Kabupaten Tangerang tersebut berhasil ditangkap setelah orangtua korban melapor.

"Setelah dilakukan penyelidikan, kita telah menangkap tersangka," ujar Zain, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: BPS Terjunkan 3.156 Petugas untuk Sensus Kota Tangerang 2022

1. Pelaku merekam tindakan asusilanya dengan korban, lalu menyebarkan di media sosial

IDN Times/Aditya Pratama

Zain menuturkan, pelaku tak hanya melakukan tindakan asusila saja kepada korban yang masih di bawah umur, melainkan juga merekamnya dan menyebarkannya di media sosial miliknya.

"Tersangka diamankan berikut barang bukti handphone berisi rekaman perbuatan asusila tersebut, print out percakapan WhatsApp dan pakaian korban," kata Zain.

2. Kasus terungkap saat video korban tersebar di lingkungan rumahnya

IDN Times/Mardya Shakti

Kasus tersebut, kata Zain, terungkap usai video asusila tersebut tersebar di lingkungan rumah korban. Hingga, diketahui oleh orangtua korban.

"Saat orangtuanya melihat video tersebut, bertanya pada korban, akhirnya bercerita bahwa korban telah disetubuhi tersangka lebih dari satu kali," ungkap Zain.

Korban, kata Zain, sempat menolak ajakan tersangka untuk melakukan hubungan suami istri.  Tersangka lalu mengancam akan menyebarkan adegan asusila mereka, sebelumnya, ke media sosial.

Baca Juga: 33 Ribu Masyarakat Kabupaten Tangerang Bakal Terima BLT 

Verified Writer

Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya