TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dinkes Kota Tangerang: Balita Peminum Obat Expired Sudah Sehat

Dalam siaran tertulis Pemkot, orangtua balita mengaku lalai

dok. Pemkot Tangerang

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Puskesmas Pedurenan masih terus memantau kondisi balita yang sempat meminum obat kedaluwarsa. Hingga Kamis (11/8/2022), balita bernama Arkaan itu terpantau sudah sehat dan aktif.

Sebagi informasi, petugas puskesmas telah melakukan kelalaian saat pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Posyandu Bunga Kenanga, dengan memberikan obat kedaluwarsa pada bayi di Karang Tengah. Dimana balita tersebut diberikan obat penurun panas.

Baca Juga: Petugas Beri Obat Kedaluwarsa ke Balita, Dinkes Tangerang Minta Maaf

1. Petugas puskesmas memantau balita A selama 24 jam

dok. Pemkot Tangerang

Widya, ibu dari Arkaan mengaku pasca melapor atas keberadaan obat kedaluwarsa tersebut, petugas Puskesmas Pedurenan langsung datang untuk menarik dan mengganti obat tersebut.

Petugas juga mengecek kondisi bayi secara langsung dan memantau 24 jam, atas perkembangan Arkaan.

"Ada bidan yang ditugaskan untuk kemantau Arkaan langsung, jadi saya alhamdulillah sekali semua ditangani. Buat saya, kondisi Arkaan sudah sehat dan aktif kembali itu lebih penting," kata Widya dalam siaran pers Pemkot Tangerang, Kamis (11/8/2022).

2. Orangtua Arkaan juga mengaku lalai

dok. Pemkot Tangerang

Widya menjelaskan, kondisi kemarin tak hanya kelalaian petugas,tetapi juga orangtua. Dia menyebut, seharusnya diapun mengecek terlebih dahulu obat sebelum diberikan kepada anaknya.

"Sehingga kondisi seperti ini tidak terjadi. Saya juga saling meminta maaf dan terima kasih atas penanganannya," kata Widya.

Baca Juga: Bengkel Motor di Tangerang Terbakar, Satu Penghuninya Tewas

Berita Terkini Lainnya