TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ratusan Kantong Plasma Sudah Disalurkan PMI Kota Tangerang

PMI ajak para penyintas donor plasma konvalesen

Ilustrasi melakukan donor Plasma konvaselen (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Kota Tangerang, IDN Times - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang sampai Senin (8/2/2021) sudah menyalurkan 410 kantong plasma konvalesen ke sejumlah rumah sakit yang berasal dari 176 penyintas yang melakukan donor, untuk membantu penyembuhan pasien yang positif COVID-19.

"Hingga tanggal 8 Februari 2021, sudah 410 kantong plasma konvalesen yang kami salurkan kepada rumah sakit untuk membantu proses penyembuhan pasien positif," kata Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah, Kota Tangerang, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga: Arief: Faskes COVID-19 Kota Tangerang Terbanyak di Tangerang Raya

1. PMI Kota Tangerang ajak para penyintas COVID-19 lakukan donor konvalesen

Anggota Polda DIY mendonorkan plasma darahnya untuk penanganan pasien COVID-19 di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, Rabu (8/7/2020). (ANTARA/Humas RSUP Dr Sardjito Yogyakarta)

Oman mengatakan, stok darah plasma konvalesen dari penyintas COVID-19 saat ini masih banyak. PMI Kota Tangerang yang mendapatkan izin untuk menyelenggarakan donor plasma konvalesen. Karena itu, pihaknya terus mengajak pasien yang sudah sembuh agar bisa berkontribusi.

"Plasma ini sangat efektif maka itu kita bersama-sama mengatasi pandemik dengan memberikan sesuatu yang bisa kita lakukan," ujarnya.

2. PMI Kota Tangerang juga lakukan pelayanan jemput bola

Ilustrasi nakes melakukan rapid test (IDN Times/Herka Yanis)

PMI Kota Tangerang, akan melakukan jemput bola bisa ada penyitas yang ingin melakukan donor plasma konvalesen. Tim dari Unit Pelayanan Laboratorium UDD PMI Kota Tangerang siap mengambil sampel sebelum dilaksanakan donor plasma konvalesen.

"PMI Kota Tangerang siap mengambil sampel. Ini misi kemanusiaan untuk membantu dalam mengatasi pandemik," katanya.

Baca Juga: PMI Kota Tangerang: Ayo Donor Plasma Konvalesen

Berita Terkini Lainnya