TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sudah 4 Hari Pasien COVID-19 di RSUD Lebak Kosong

Capaian vaksinasi di Lebak diklaim menjadi sebab

Ilustrasi IGD. (IDN Times/Besse Fadhilah)

Lebak, IDN Times - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ajidarmo Rangkasbitung di Kabupaten Lebak, tak lagi merawat pasien COVID-19. Sebab sejak empat hari terakhir, warga yang terjangkit virus corona tak ada yang masuk ke RSUD.

"Dari 45 tempat tidur yang disediakan di Ruang Anggur untuk pasien COVID-19 kini telah kosong," kata Humas RSUD Ajidarmo Rangkasbitung, dr Jauhari Assukri dikutip dari kantor berita Antara, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga: Mudik, Pemkab Tangerang Targetkan 30 Persen Warganya Vaksin Booster

1. Pencapaian vaksinasi yang tinggi

Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Kosongnya ruang khusus perawatan pasien COVID-19 itu karena kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes). Masyarakat disebutnya selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

Begitu juga cakupan vaksinasi dosis pertama dan kedua sudah di atas angka 70 persen dari total target sasaran 1 juta jiwa.

2. Ruang khusus COVID-19 akan dijadikan ruang umum

ilustrasi seorang pasien COVID-19. (ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica)

Saat ini Satgas melayani masyarakat melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster di tempat- tempat umum. Dengan demikian, keberhasilan Satgas berdampak terhadap penurunan kasus COVID-19.

"Jika sepekan ke depan pasien COVID-19 itu tidak ada, maka Ruangan Anggur dikembalikan menjadi ruang pasien umum," katanya.

Baca Juga: Capaian Vaksin Booster COVID-19 Tangerang Sekitar 17 Persen

Berita Terkini Lainnya