[BREAKING] Warga Banten Terjangkit Virus Corona Bertambah Jadi 4 Orang

Semua pasien dirawat di RSPI dan RS Persahabatan

Kota Serang, IDN Times - Warga Banten yang terjangkit virus corona atau COVID-19 bertambah menjadi empat orang. Hal ini disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim melalui video yang disebar melalui media sosial tidak lama setelah pengumuman yang pertama.

Sebelumnya, Wahidin mengumumkan bahwa sebanyak dua warga Banten positif terjangkit virus Corona atau COVID-19. Pernyataan mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu disampaikan melalui video yang diunggah lewat akun Facebook resmi miliknya, Kamis (12/3) sore.

"Saya kabarkan informasi terakhir berdasarkan laporan dari tim kesehatan Provinsi Banten bahwa dua orang warga Banten positif terkena virus corona berarti dalam perkembangnnya sudah ada 4 orang yang terkena virus corona," kata Wabidin.

Keempat orang tersebut telah ditangani tim kesehatan dan telah dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso dan Rumah Sakit Persahabatan untuk lebih penanganan lebih lanjut.

"Dan sekarang sudah dibawa ke RSPI dan RS Persahabatan. Untuk mendapat perawatan lebih lanjut," tuturnya.

Wahidin meminta warga untuk mengurangi aktivitas di tempat-tempat ramai dan bepergian ke negara yang sudah terdampak virus yang berasal dari negeri tirai bambu tersebut. Karena keempat warga tersebut baru saja melakukan perjalanan dari Malaysia.

"Mereka baru datang pulang dari Malaysia saya mengimbau agar warga Banten menghindari tempat umum sekaligus untuk mempertimbangkan perjalanan ke negara secara pandemik terkena wabah corona.Semoga Allah menyelamatkan warga Banten," katanya.

Baca Juga: Gubernur Umumkan Dua Warga Banten Positif Terjangkit Virus Corona

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya