Comscore Tracker

Daftar Paslon yang Menang di Pilkada Serentak 2020 di Banten  

Berdasarkan hasil Sirekap KPU

Serang, IDN Times - Empat daerah di Provinsi Banten telah menggelar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 pada 9 Desember lalu. Keempat daerah itu adalah Kabupaten Pandeglang, Serang, Kota Cilegon dan Tangerang Selatan.

Kendati hasil perolehan suara resmi belum diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun siapa saja yang berpeluang besar akan memimpin di empat daerah tersebut sudah dapat diketahui melalui berbagai hitung cepat dan data Sirekap.

Berikut daftar paslon dan datanya berdasarkan Sirekap KPU. Hasil Sirekap bukanlah hasil resmi ya guys. Untuk hasil resmi, tetap harus menunggu penghitungan manual di KPU. 

1. Tangsel: Benyamin Davnie-Pilar Saga

Daftar Paslon yang Menang di Pilkada Serentak 2020 di Banten  Dok. Benyamin-Pilar

Pasangan calon petahana Banyamin Davnie dan Pilar Saga memenangkan Pilkada Tangsel 2020-- berdasarkan sistem elektronik rekapitulasi (Sirekap) KPU.

Pasangan ini unggul sementara dengan mendapatkan perolehan 40,9 persen mengalahkan dua pasangan, lain yakni Muhammad-Rahayu Saraswati dan Siti Nurazizah-Ruhamaben.

Duet benyamin Davnie dengan keponakan mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini hanya diusung oleh partai Golkar dan tiga partai non parlemen PPP, PBB, dan Gelora.

Baca Juga: Anak Ma'ruf Amin dan Keponakan Prabowo Tumbang di Pilkada Tangsel

2. Cilegon: Helldy Agustian-Sanuji Pentamerta

Daftar Paslon yang Menang di Pilkada Serentak 2020 di Banten  heldy-sanuji

Untuk Pilkada Kota Cilegon, paslon Helldy agustian-Sanuji Pentamerta unggul dengan perolehan suara sementara 34,4 persen. Menurut data Sirekap, paslon ini berhasil mengalahkan calon petahana Ratu Ati Marliati-Sokidin, pasangan Mujahidin-Lian Firman dan Iye Iman Rohiman-Awab.

Pasangan ini diusung oleh dua partai politik, yakni partai Berkarya dan PKS.

Baca Juga: Quick Count: Heldy -Sanuji Menang Pilkada Cilegon

3. Serang: Tatu-Pandji

Daftar Paslon yang Menang di Pilkada Serentak 2020 di Banten  IDN Times/khaerul anwar

Adik Ratu Atut, Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa dipastikan kembali akan memimpin Kabupaten Serang. Pasangan ini unggul sementara dengan memperoleh 63,6 persen suara mengalahkan penantangnya Nasrul Ulum dan Eki Baehaki.

Tatu dan Pandji diusung oleh koalisi gemuk yakni partai PDIP, Golkar, PKB, PAN, Hanura, Nasdem, PBB, PKS, PPP dan Berkarya.

4. Pandeglang: Irna-Tanto

Daftar Paslon yang Menang di Pilkada Serentak 2020 di Banten  IDN Times/Khaerul Anwar

Kemudian, Kabupaten Pandeglang pun dimenangkan oleh pasangan petahana Irna Narulita dan Tanto W Arban. Istri mantan bupati Pandeglang dua periode ini unggul sementara dengan perolehan 63,7 persen mengalahkan penantangnya pasangan Thoni Fatoni Mukso dan Miftahul Tamamy

Pasangan yang memiliki jargon Intan (Irna-Tanto) ini diusung oleh koalisi partai gemuk yakni PDIP, Golkar, PAN, Demokrat, Nasdem, PBB, PKS dan Gerindra.

Baca Juga: Pilkada Pandeglang 2020, Irna Target Menang Mutlak 70 Persen Suara

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya