Kasus Perzinahan Ibu dan Menantu Disidang Tertutup  

Sidang digelar tertutup karena berkaitan dengan asusila

Serang, IDN Times - Kasus dugaan perzinahan antara ibu dan menantu mulai di Persidangankan di Pengadilan Negeri (PN) Serang, Selasa (27/2/2014). Namun, perkara dengan terdakwa Rozy Zay Hakiki dan Rihanah tersebut digelar secara tertutup.

Saat memasuki ruang persidangan, kedua terdakwa Terdakwa Rozy dan Rihanah menggunakan pakaian biasa karena tidak ditahan.

Sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan itu, dipimpin oleh Majelis Hakim yang diketuai Riyanti Desiwati dan pembacaan dakwaan dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Banten Ris Risdiana.

Baca Juga: Alasan Hotman Paris Mendukung Norma Risma, Siap Bertempur Lawan Rozy!

1. Persidangan kasus ini baru perdana

Kasus Perzinahan Ibu dan Menantu Disidang Tertutup  Dok. Istimewa/normarisma

Kasi Penerangan Hukum Kejati Banten Rangga Adekresna membenarkan jika perkara dugaan perzinahan antara ibu dan menantu itu sudah mulai dipersidangkan. Pada Selasa (27/2/2024) ini, merupakan sidang perdana.

"Iya hari ini sidangnya. Jaksanya bu Ria," kata Rangga.

2. Sidang digelar tertutup karena berkaitan asusila

Kasus Perzinahan Ibu dan Menantu Disidang Tertutup  Dok. Istimewa/normarisma

Menurut Rangga, dalam perkara ini kedua terdakwa tidak ditahan dan persidangan dilakukan tertutup. "Sidangnya tertutup, karena terkait keasusilaan, katanya.

Dalam kasus perzinahan antara ibu dan menantu ini, Subdit IV Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Ditrektorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Banten, Rozy dan Rihanan dijerat dengan pasal 284 Kitab Undang-Undang Hukum Pidama (KUHP) tentang perzinahan.

3. Kasus perselingkuhan menantu dan mertua ini sempat viral

Kasus Perzinahan Ibu dan Menantu Disidang Tertutup  Dok. Istimewa/normarisma

Untuk diketahui, Nama Norma Risma, seorang pengguna TikTok mendadak menjadi trending topik. Pasca skandal perselingkuhan suaminya dengan ibu kandungnya sendiri diungkapnya. Suaminya yang diketahui merupakan kekasih yang telah dipacarinya selama 5 tahun sejak SMA.

Keduanya kemudian menikah di tahun 2021. Namun, pernikahan keduanya harus kandas di tengah jalan usai dibina selama 1 tahun lamanya, setelah perbuatan suami dan ibu kandungnya terbongkar.

Perkara ini kembali viral setelah Norma Risma mengadu ke pengaca kondang Hotman Paris yang dilaporkan ke Polda Banten dianggap lamban.

Norma Risma melaporkan mantan suami dani ibunya pada 30 Januari 2023 lalu. Bahkan, Norma beserta saksi yang lain telah diperiksa oleh penyidik.

Baca Juga: Cerita Selingkuh dengan Mertua Viral, Rozy Ngadu ke Polisi 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya