Dilamar Dimyati di Pilgub Banten, Arief Malah Puji Rano Karno

Momen keakraban saat kedua tokoh politik ini bertemu

Serang, IDN Times - Di tengah hangatnya perebutan tiket menjadi kandidat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten, Rano Karno dan Arief Wismansyah saling melempar pujian. Bahkan Rano-Arief memberi sinyal bakal bersama-sama membangun Provinsi Banten.

Padahal sebelumnya, mantan Bupati Pandeglang yang juga kandidat Bacagub Banten Dimyati Natakusumah secara langsung telah melamar Arief untuk menjadi pendampingnya di Pilkada Banten mendatang.

Baca Juga: Maju di Pilkada Banten 2024, Dimyati Ingin Berpasangan dengan Arief 

1. Momen keakraban terlihat saat kedua tokoh politik ini bertemu

Dilamar Dimyati di Pilgub Banten, Arief Malah Puji Rano KarnoIDN Times/Khaerul Anwar

Momen akrab Rano dan Arief terekam dalam sebuah video yang tersebar luar ke publik. Informasinya pertemuan tersebut dilakukan di sebuh tempat di Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu (15/5/2024).

Dalam video tersebut, Arief yang baru saja purna sebagai Wali Kota Tangerang mengaku hendak memberi laporan kepada Rano. “Laporan sama Abang Insinyur,” katanya.

“Kami kedatangan tukang insinyur beneran,” balas Rano yang disambut tawa kedua tokoh politik tersebut.

2. Rano dan Arief sama-sama menjadi kandidat di Pilgub Banten

Dilamar Dimyati di Pilgub Banten, Arief Malah Puji Rano KarnoIDN Times/Khaerul Anwar

Diketahui, Arief menjadi salah satu tokoh yang ikut bersaing dalam berburu tiket menjadi bakal calon Gubernur Banten di Pilgub Banten. Alat peraga kampanye politisi Demokrat ini sudah banyak tersebar di sejumlah titik di Banten. Bahkan Arief telah mendaftar sebagai bakal calon gubernur di sejumlah penjaringan yang dilakukan partai politik.

Sementara itu,  Rano Karno yang baru saja terpilih kembali sebagai anggota DPR RI di Pileg 2024, juga dikabarkan menjadi salah satu kandidat kuat yang bakal di usung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilgub Banten. Arief mengaku banyak berguru dari pemeran utama Si Doel Anak Sekolahan itu.

“Justru saya bergurunya sama abang tukang insinyur (Rano Karno). Jadi alhamdulillah laporan sama beliau,” katanya.

Rano pun menimpali ucapan Arief dengan nada canda. “Dia kalau enggak dipanggil tukang insinyur, gak laporan lagi dia,” ujar pria yang saat ini masih menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI.

3. Keduanya saling melempar pujian

Dilamar Dimyati di Pilgub Banten, Arief Malah Puji Rano KarnoTangkapanlayarvideo

Arief memuji Rano. Lulusan Western Michigan University Amerika Serikat ini mengaku banyak mendapat motivasi dari pria yang pernah menjabat sebagai Gubernur Banten periode 2015-2017.

“Jadi doain supaya Bang Rano, saya dan teman-teman semua tetap semangat bangun Kota Tangerang, bangun Banten,” sambung Arief.

Sambil berseloroh Rano pun memberi sinyal agar warga Banten memilih Arief di Pilgub Banten yang akan datang. “Jangan lupa pilih Arief,” kata Rano.

Senada dikatakan Arief atas ucapan Rano. “Jangan lupa pilih abang kita, terbukti bangun Banten,” katanya sampil memberi acungan jempol.

Baca Juga: Arief Wismansyah Daftar Bacagub ke PDIP, Nasdem, dan PAN

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya