Comscore Tracker

Daftar Mal Berkonsep One Stop Shopping di Tangerang

Pengunjung bisa berbelanja sambil perpanjang paspor, nih!

Tangerang, IDN Times - Padatnya mobilitas masyarakat saat ini membuat segala aktivitas harus efektif dan efisien. Tak hanya dalam hal pekerjaan, namun dalam melakukan kegiatan hiburan pun dituntut cepat.

Wilayah Tangerang sendiri merupakan satu dari beberapa wilayah yang memiliki mobilitas masyarakat cukup tinggi, lantaran daerah ini menjadi penyangga ibu kota. Konsep one stop shopping selalu ditawarkan untuk menunjang mobilitas warganya.

Konsep ini memudahkan masyarakat yang ingin menghibur diri di satu tempat, namun dapat memenuhi banyak kebutuhan seperti berbelanja pakaian, kebutuhan sehari-hari, mempercantik diri, hingga refreshment dengan massage. Berikut IDN Times buat daftar mal di Tangerang yang berkonsep one stop shopping.

1. TangCity Mall, Kota Tangerang

Daftar Mal Berkonsep One Stop Shopping di TangerangIDN Times/Dok. TangCity Mall

Sebuah mal di Tangerang yang berkonsep one stop shopping yakni TangCity Mall yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang. Pengunjung bisa memiliki banyak pilihan berbelanja mulai dari merek bonafide, hingga produk UMKM dengan harga miring.

Di usia yang ke-11 tahun pada 28 Juli 2022 mendatang, TangCity Mall melakukan peremajaan fasilitas dengan membuka pusat kuliner baru, menghadirkan berbagai gerai terkini, dan terus berinovasi serta berkreasi menghadirkan acara dan program menarik.

Pada kuartal kedua tahun ini, Tangcity Mall akan menghadirkan beberapa anchor gerai di antaranya Matahari Department Store, Transmart, Osbond Gym, karaoke Inul Vizta, The Palace, My Style, Erigo, dan Mixue, serta dibukanya kembali Nano Reflexioloxy. 

"Mengedepankan konsep baru suasana yang fresh dan modern. Kami berharap kehadiran beberapa tenant baru seperti Matahari yang akan menempati area seluas 6.000 sqm, yang menghadirkan pilihan belanja serta pengalaman yang berbeda, dan tentu lebih menyenangkan,” kata Rawanto, Bulding Manager Tangcity Mall, Minggu (17/7/2022).

Selain untuk hiburan, pengunjung juga bisa sekalian mengurus berbagai administrasi negara seperti perpanjang paspor, SIM, membayar pajak kendaraan, hingga membuat KTP. 

Selain beberapa anchor gerai di atas, Umami Eats juga dapat menjadi pilihan kuliner pengunjung. Yakni pusat jajanan semi outdoor yang berlokasi di Tivoli Garden. Mengangkat suasana ala Negeri Sakura dengan ragam restoran yang wajib dicicipi yakni Teras Japan, Pizza Head, Laksatiam, Kwetiau AHO, Pancake Mollis, dan Koohii Corner.

Baca Juga: Berstatus PPKM Level 2, Tangerang Batasi Lagi Kapasitas Mal

2. Ciputra Mall, Citra Raya, Kabupaten Tangerang

Daftar Mal Berkonsep One Stop Shopping di TangerangSuasana Mall Ciputra Semarang di masa pandemik COVID-19 (Dok. Mall Ciputra Semarang)

Ciputra Mall yang terletak di Perumahan Citra Raya Cikupa, Kabupaten Tangerang, juga mengangkat konsep one stop shopping sejak awal didirikan. Lantaran terletak di tengah perumahan dan cukup jauh dari perkotaan, Ciputra Mall memanfaatkan hal tersebut untuk menyediakan semua kebutuhan masyarakat khususnya penghuni perumahan dalam satu mal.

Tak hanya untuk berbelanja, Ciputra Mall Tangerang juga menjadi destinasi hiburan di wilayah Tangerang dengan layanan bioskop CGV Cinemas. Untuk berbelanja furniture dan perkakas rumah, tersedia ACE Hardware dan Selma. Bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari bisa dengan mudah dibeli di Farmers Market.

Pusat rekreasi keluarga dapat ditemukan di Funworld. Anchor gerai lainnya yang telah bergabung termasuk Matahari Department Store dan Eat & Eat.

Hadirnya Mal Ciputra Tangerang ini akan semakin memudahkan para penghuni Citra Raya Tangerang untuk terus beraktivitas tanpa harus keluar dari kawasan perumahan, sekaligus juga mendukung daya saing dari brand-brand yang tergabung sebagai tenants.

Baca Juga: Viral! Pelecehan Seksual Terhadap Anak di BXChange Mall Bintaro

3. AEON Mall, Kabupaten Tangerang

Daftar Mal Berkonsep One Stop Shopping di Tangerang(aeonmall-bsdcity.com) AEON Mall, Mall di Tangerang

Terletak di Jalan BSD Raya Utama, Pagedangan, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, AEON Mall BSD memiliki konsep store yang berbeda. Jika mal lain menggunakan tenant dari luar untuk supermarket, AEON Mall memiliki brand supermarket sendiri. 

Tak seperti supermarket pada umumnya, pengunjung juga bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari mulai dari pakaian hingga area kuliner khas Jepang dalam satu area. Pengunjung juga bisa langsung menikmati makanan yang dibelinya di tempat karena disediakan meja dan kursi.

Tak hanya store, terdapat pula tenant lain yang bisa dikunjungi mulai dari pakaian, sepatu, obat-obatan, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 9 Ide OOTD Nge-Mall Aman ala Seleb, Tetap Pakai Masker Ya

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya