Comscore Tracker

Tol BSD Arah Jakarta Ditutup Karena Banjir, Ini Jalur Alternatifnya

Ketinggian air di tol BSD mencapai 70 centimeter 

Tangerang, IDN Times - Jalan tol Pondok Aren - Serpong atau biasa disebut Tol BSD ditutup sementara pada Kamis (1/12/2022). Penutupan tersebut dilakukan lantaran ruas jalan tol tersebut terendam banjir yang cukup tinggi.

Dari postingan akun Instagram dan Twitter resmi PT Bintaro Serpong Damai - Serpong Toll Road, @infotolbsd, banjir menggenang ruas jalan tol arah Serpong hingga setinggi 70 centimeter (cm).

"17:22 Ruas tol PD.Aren-serpong DITUTUP agar gunakan jalur alternatif lain," tulis akun Twitter @infotolbsd.

Baca Juga: Banjir hingga ke Tol BSD, Pemkot Tangsel Keruk Kali

1. Ruas jalan di kedua arah ditutup

Tol BSD Arah Jakarta Ditutup Karena Banjir, Ini Jalur AlternatifnyaBanjir di ruas Tol Pondok Aren-Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, Selasa (4/10/2022) ( ANTARA FOTO/Fauzan)

Tak hanya ke arah Jakarta, bagi pengendara yang hendak ke arah BSD hingga Pondok Aren pun tak bisa melintas lantaran genangan air yang masih tinggi hingga kini.

"Pengendara diharapkan melewati jalur alternatif," ujar akun Twitter tersebut.

2. Pengendara menuju Jakarta bisa melalui Tol Kunciran-Cengkareng

Tol BSD Arah Jakarta Ditutup Karena Banjir, Ini Jalur AlternatifnyaBanjir di ruas Tol Pondok Aren - Serpong, Tangsel (ANTARA FOTO/Fauzan)

Dalam akun Instagramnya, @infotolbsd juga memberikan jalur alternatif bagi pengendara yang menuju ke Jakarta, yakni dengan melalui tol Kunciran-Cengkareng.

"Jalur alternatif arah BSD exit GT.Pondok Ranji ke arah Bintaro BXC Bintaro, Arah Jakarta KM 08+700 masuk GT.Serpong 2 ke arah Parigi atau tol JKT Tangerang," jelasnya.

3. Pengendara yang hendak ke Pondok Aren bisa melewati jalan arteri

Tol BSD Arah Jakarta Ditutup Karena Banjir, Ini Jalur AlternatifnyaIDN Times/ Helmi Shemi

Sementara, untuk pengendara dari arah Jakarta yang hendak ke arah Pondok Aren, dapat melalui jalan tol Kunciran-Cengkareng, dan melintasi jalan arteri.

"Pengendara diimbau berhati-hati," tulisnya.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Siapkan Posyandu Remaja, Apa Itu?

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya