Pemkot Tangsel Sudah Siap Terima Pemulangan WNI dari Natuna

Dinkes siap memantau kesehatan warga dari Natuna

Tangerang Selatan, IDN Times - Wakil Wali kota Tangsel Benyamin Davnie saat dikonfirmasi belum mendapatkan informasi mengenai adanya warga Tangsel yang akan pulang selepas mengikuti masa observasi di Natuna.

"Saya belum dapat informasi, tapi memang katanya ada satu," kata Benyamin, Jumat (14/2).

Baca Juga: Begini Suasana Karantina dan Observasi 285 WNI dari Wuhan di Natuna

1. Dinkes Tangsel akan pantau kesehatan warga dari Natuna

Pemkot Tangsel  Sudah Siap Terima Pemulangan WNI dari NatunaSun.com

Benyamin mengatakan, jika memang ada warga Tangsel dari Natuna, Dinas Kesehatan akan terjun dan memantau kesehatan yang bersangkutan.

"Kita lakukan komunikasi saja dari Dinkes untuk melakukan tugasnya di Tangsel, berkomunikasi dengan yang bersangkutan," kata dia.

2. WNI dari Natuna dijamin negatif corona

Pemkot Tangsel  Sudah Siap Terima Pemulangan WNI dari NatunaRatusan WNI yang menjalani observasi di Natuna rutin melakukan olahraga pagi. Twitter.com/KemenkesRI

Benyamin menjelaskan, pihaknya juga tidak mempermasalahkan jika memang ada warga Tangsel yang pulang dari Natuna. Karena, mereka sudah dipastikan negatif dari virus corona.

"Enggak masalah, yang pasti selesai masa karantinanya itu sudah selesai dinyatakan negatif enggak ada masalah apa-apa. Tinggal Dinkes nanti pemantauan perkembangan kesehatan yang bersangkutan aja," tutur Benyamin.

3. Ada warga Tangsel yang diisolasi di Natuna

Pemkot Tangsel  Sudah Siap Terima Pemulangan WNI dari NatunaMenteri Kesehatan Terawan di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa 11 Februari 2020 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengungkapkan masa observasi WNI di Natuna, Kepulauan Riau terkait Virus Corona akan rampung pada Sabtu (15/2) besok.

Berdasarkan data yang dihimpun 285 orang yang diobservasi itu pu akan dipulangkan ke wilayahnya masing-masing. Diduga dari 285 orang yang sudah diobservasi salah satunya merupakan warga Tangsel yang bermukim di wilayah Bintaro, Pondok Aren.

Baca Juga: Hore! 238 WNI di Natuna Bisa Pulang pada 15 Februari

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya