Ratusan Korban Banjir di Pandeglang Dapat Bantuan Air Bersih

JHL Group berikan 100 paket sembako

Serang, IDN Times - Ratusan warga korban banjir di Desa Citereup, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang mendapatkan ratusan paket sembako dan dua mobil tangki air bersih bantuan dari perusahaan JHL Group.

Vice Presiden (VP) Marketing & Sales JHL Group, Khairunnisa Humairoh menyebut, pihaknya menyiapkan 16 ribu liter air bersih dan 100 sembako yang dibagikan untuk warga sekitar. Tak hanya itu, perusahaan itu juga menyalurkan alat-alat kebersihan seperti karbol dan alat pembersih kepada warga.

“Sebanyak 100 keluarga yang terdampak kami berikan bantuan. Pembagian merata di sekitar proyek dengan dibantu unsur pemerintah daerah dan warga setempat,” kata Khairunnisa dalam keterangan tertulis, Senin (7/3/2022).

Baca Juga: Jembatan Ambruk Diterjang Banjir, Satu Kampung di Pandeglang Terisolir

1. Ada upaya edukasi mitigasi banjir

Ratusan Korban Banjir di Pandeglang Dapat Bantuan Air BersihIlustrasi banjir (IDN Times/Mardya Shakti)

Khairunnisa mengatakan, JHL Group juga melakukan mitigasi bencana soal dampak banjir dan ancaman gangguan alam lainnya. Salah satunya rencana melakukan pelatihan kepada warga sekitar soal mengantisipasi bencana.

“Jadi warga teredukasi dan tau bagaimana cara mengantisipasi terjadinya bencana alam. Kami juga melakukan bantuan jembatan agar warga juga bisa beraktivitas,” ungkapnya.

2. Pemerintah terbantu bantuan swasta

Ratusan Korban Banjir di Pandeglang Dapat Bantuan Air BersihDok. JHL Group

Ia juga memastikan, JHL Group hadir dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan perekonomian warga setempat.

Sementara itu, Camat Panimbang Kosasih mengucapkan banyak terima kasih pada perwakilan perusahaan yang telah membantu warga, terutama warga yang sempat terdampak banjir kemarin.

“Kami sebagai Muspida sangat terbantu sekali. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Baca Juga: Potret Shelter Tsunami di Pandeglang yang Teronggok dan Kumuh

3. Camat Panimbang: ada 400 warga yang menjadi korban dari banjir

Ratusan Korban Banjir di Pandeglang Dapat Bantuan Air BersihKemensos kirim bantuan ke terdampak banjir di Serang. (dok. Kemensos)

Ia menuturkan, ada 400 warga yang terdampak banjir. Namun, mereka kini sudah bisa beraktivitas normal lantaran banjir sudah surut.

“Cuman yang kemarin itu tinggi karena ujannya gak berhenti ya. Sehingga air meluap sampai ada warga yang kebanjiran 2 meter,” terang Kosasih.

Baca Juga: Waspada Banjir Dan Longsor, Pandeglang dan Lebak Jadi Perhatian Khusus

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya