TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sistem Down, 3 Penerbangan Internasional di Soetta Sempat Delay

3 penerbangan itu tujuan Singapura, Hong Kong dan Narita

IDN Times/Candra Irawan

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Sistem check-in Terminal 3 untuk tiga penerbangan internasional di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) down selama satu jam lebih, Kamis (23/8). Mendapati permasalahan itu PT Angkasa Pura (AP) II segera melakukan identifikasi.

Sistem check-in yang down itu dipastikan AP II hanya terjadi pada 3 penerbangan internasional saja, untuk penerbangan domestik dipastikan normal.

Baca Juga: Pesawatmu Delay? Ini yang Harus Kamu Lakukan

1. Sistem check-in terminal 3 down

IDN Times/Candra Irawan

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soetta, Febri Toga Simatupang mengatakan, sistem check-in di Terminal 3 Bandara Internasional Soetta sempat down, untuk tiga penerbangan pesawat hingga menyebabkan delay selama 1 jam.

"Kami masih dalami secara internal namun dugaan sementara penyebabnya adalah ada malfunction di switch access, 3 penerbangan itu tujuan Singapura, Hong Kong dan Narita (Jepang). Gangguan terjadi sekitar pukul 03.30 WIB dan kembali berfungsi normal pada 04.50 WIB," jelasnya kepada IDN Times.

2. Penerbangan domestik dipasikan aman

IDN Times/Candra Irawan

Febri memastikan untuk sistem check-in seluruh penerbangan rute domestik aman dan berfungsi normal, mendapati permasalahannya tersebut pihaknya segera mengidentifikasi masalah dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Sehingga dalam waktu cepat kondisi kembali normal, sistem check-in seluruh penerbangan domestik aman," ujarnya.

Baca Juga: Soekarno Hatta Masuk dalam Daftar Bandara dengan Delay Terbanyak

Berita Terkini Lainnya