TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

124 Gardu Listrik Rusak Akibat Diterjang Banjir Bandang di Lebak

Listrik di tiga kecamatan padam

IDN Times/khaerul anwar

Banten, IDN Times - Sebanyak 124 gardu listrik rusak akibat bencana banjir bandang dan longsor yang melanda lima Kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten. Pemadaman listrik terjadi di kecamatan Cipanas, Cimuncang dan Sajira.

Manager PLN UP 3 Banten Selatan Sumarsono mengatakan, bencana banjir dan longsor ini membuat tiga persen gardu listrik di Banten Selatan padam.

"Bencana banjir kali ini di kecamatan Cipanas dan sekitarnya kita ada 124 yang saat ini padam," kata Sumarsono di lokasi kejadian, Rabu (1/1).

Baca Juga: Seorang Bocah dan Nenek Tertimbun Longsor di Gunung Halimun Salak

1. Tiang listrik tumbang penyebab gardu listrik padam

IDN Times/khaerul anwar

Menurut Sumarsono, pemadaman gardu listrik yang membuat tiga kecamatan tidak ada penerangan tersebut lantaran tiang listrik tumbang terkena longsor.

"Padam mulai jam 8 tadi kita sudah mulai mengamankan jaringan kita yang awalnya gardu nyala karena cuaca kurang bagus kita padamkan jadi totalnya 124 saat ini," katanya.

2. PLN sedang melakukan perbaikan gardu listrik yang rusak

IDN Times/khaerul anwar

Saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan di sejumlah gardu listrik dan tiang listrik yang mengalami kerusakan akibat diterjang banjir dan longsor. Total sebanyak 5 tiang listrik yang tumbang dan sedang diperbaiki.

"Setelah jalan dibetulkan kita akan melakukan perbaikan. Ada tiang yang perlu kita ganti, kita langsung ganti," katanya.

Baca Juga: Banjir Bandang di Lebak, 5 Desa Terisolir Butuh Bantuan Logistik

Berita Terkini Lainnya