TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jelang Sidang PHPU di MK, Polres Tangerang Siagakan Ratusan Personel

Kerusuhan 21 dan 22 Mei lalu dijadikan pelajaran

Dok. Istimewa

Tangerang, IDN Times - Jelang pelaksanaan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), Polisi Resor (Polres) Tangerang menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan wilayah.

Baca Juga: Kawal Sidang MK, FPI Bandung Bakal Kirim 500 Simpatisan

1. Ratusan personel akan disiagakan

IDN Times/M. Idris

Kapolresta Tangerang, Sabilul Alif, pada apel konsolidasi Operasi Ketupat Kalimaya 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang PHPU di MK di Lapangan Maulana Yudhanegara, Kamis (13/6) siang, mengatakan bahwa ratusan personel gabungan itu disiagakan guna mengantisipasi gerakan massa yang bertolak ke Jakarta untuk mengikuti aksi di MK.

2. Sabilul Alif: Tindakan anarkis berujung kerusuhan bukan kebebasan yang harus dilindungi

Dok. Istimewa

Dia menambahkan, sidang PHPU di MK merupakan bagian integral dari tahapan Pemilihan Umum. Menurutnya, demokrasi memang memberikan ruang kebebasan. Lanjutnya, namun kebebasan yang dimaksud bukanlah kebebasan absolut atau kebebasan yang tanpa batas.

Oleh karenanya, dia berujar, antisipasi dan tindakan yang dilakukan selama dalam koridor hukum bukanlah pengekangan atau perampasan hak atas kebebasan. Sebab, kata Sabilul, tindakan anarkis berujung kerusuhan bukanlah bagian dari kebebasan yang harus dilindungi.

“Itu merupakan tindak kejahatan yang harus diberi tindakan tegas. Sebab pengamanan sejatinya difokuskan pada keamanan dan keselamatan masyarakat luas,” terangnya.

Baca Juga: BPN: Prabowo-Sandiaga Tidak akan ke Sidang MK Besok

Berita Terkini Lainnya