Comscore Tracker

Tawuran Suporter Pecah di Tangerang, Warga Panik Ketakutan

Persita Kalahkan PSGC Ciamis

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Aksi tawuran antar suporter sepak bola terjadi di Jalan Raya Karawaci-Legok, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (22/8). Diduga tawuran tersebut dilakukan sesama suporter Persita Tangerang, usai pertandingan melawan PSGC Ciamis dalam laga ke 12 Liga 2 Indonesia.

Tawuran di depan Stadion Sport Center, markas Persita Tangerang membuat pertokoan di sekitarnya tutup lantaran para pemilik toko takut tempat usahanya menjadi sasaran amuk masa. Beruntung aparat kepolisian yang berjaga segera membubarkan massa dan mengamankan sejumlah orang yang diduga sebagai provokator.

Baca Juga: Pelaku Tawuran yang Diamankan Bripka Rachmat Harus Jadi Tersangka

1. Tawuran pecah usai pertandingan Persita Vs PSGC

Tawuran Suporter Pecah di Tangerang, Warga Panik KetakutanIDN Times/Candra Irawan

Salah satu warga setempat, Rudiyat (26) mengatakan, tawuran terjadi usai pertandingan Persita Tangerang melawan PSGC Ciamis, sekitar pukul 18.00 WIB.

Rudiyat menduga, tawuran itu melibatkan sesama suporter Persita dan membuat warga serta pemilik pertokoan panik dan ketakutan.

"Awalnya saya mendengar suara teriakan dari luar rumah, begitu keluar saya melihat banyak orang di depan rumah dan saling lempar batu,” jelasnya kepada IDN Times, Kamis.

2. Warga sebut polisi amankan terduga provokator tawuran

Tawuran Suporter Pecah di Tangerang, Warga Panik KetakutanIDN Times/Candra Irawan

Rudiyat menjelaskan, ia bersama warga lainnya memilih bersembunyi di dalam rumah, karena aksi tidak terpuji para suporter.

“Sekarang sudah stabil, sepertinya polisi juga sudah membubarkan tawuran itu. Saya tidak tahu kenapa bisa terjadi tawuran, tetapi untungnya tidak ada korban atau kerugian dari warga sini, polisi juga mengamankan beberapa suporter," ujarnya.

3. Bermain di kandang, Persita amankan 3 poin

Tawuran Suporter Pecah di Tangerang, Warga Panik KetakutanIDN Times/Candra Irawan

Pertandingan laga ke 12 Liga 2 Indonesia, Persita Tangerang menjamu PSGC Ciamis  berakhir pada kemenangan Persita Tangerang dengan skor 1-0. Gol kemenangan Persita lahir di menit-menit akhir babak pertama, lewat kaki Sirvi Arvani.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mengungkapkan, anak asuhnya berhasil mengamankan 3 point di kandang, setelah dalam 3 laga sebelumnya Persita hanya mampu bermain imbang.

"Berapa pun hasilnya, yang penting hari ini kita bisa memenangkan pertandingan, terima kasih untuk pemain ke-12 kami atau supporter yang tiada hentinya mensupport kami semua. Kita akan terus berusaha lebih baik agar supporter tetap dukung kita biar pertandingan berikutnya bisa full supporter hadir. Intinya kita akan lebih kerja keras lagi karena target kita adalah Liga 1 Indonesia," ucap Widodo.

Baca Juga: Terungkap Penjual Miras di Tangerang Punya Paguyuban, Sulit Dirazia

Topic:

  • Sunariyah

Just For You