Comscore Tracker

5 Karyawan Terpapar COVID-19, Bank Banten Tutup Sementara Kantor Pusat

Dalam langkah sterilisasi

Serang, IDN Times - PT Bank Pembanguan Daerah atau Bank Banten menutup sementara kantor pusat yang berada di Kota Serang setelah lima karyawannya dinyatakan positif terpapar virus corona atau COVID-19.

Pihak management bank milik Pemerintah Provinsi Banten itu juga telah memastikan hanya lima karyawannya saja yang terpapar virus yang berasal dari negeri tirai bambu.

Baca Juga: Lima Karyawan Bank Banten Terpapar COVID-19

1. Penutupan kantor pusat dalam rangka sterilisasi

5 Karyawan Terpapar COVID-19, Bank Banten Tutup Sementara Kantor PusatIDN Times/Khaerul Anwar

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, penutupan kantor pusat itu merupakan langkah sterilisasi dan split operation untuk mencegah penyebaran virus corona terhadap karyawan lain dan sesuai protokol kesehatan.

"Sudah dilakukan strelisasi dan kantor kami sudah di tutup sementara dalam proses itu (protokol)," kata Fahmi saat dikonfirmasi, Senin (10/8/2020).

2. Semua karyawan Bank Banten jalani swab test

5 Karyawan Terpapar COVID-19, Bank Banten Tutup Sementara Kantor PusatBank Banten (ANTARA)

Selain menutup kantor pusat operasional sementara, pihaknya pun telah melakukan pengecekan kesehatan melalui rapid dan swab test melalui polymerase chain reaction (PCR) kepada seluruh karyawan.

"Agar kita bisa memastikan bahwa karyawan lain terpapar atau tidak. Kita tinggal nunggu hasil swab yang telah dilakukan tim gugus tugas," katanya

3. Dua karyawan asal Kota Serang diduga terpapar di kantor pusat

5 Karyawan Terpapar COVID-19, Bank Banten Tutup Sementara Kantor PusatIlustrasi Sistem Transaksi Pembayaran di Era New Normal (IDN Times/Besse Fadhilah)

Sebelumnya, Juru Bicara Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Serang Hari Pamungkas menyatakan dua orang warganya yang dinyatakan positif corona itu diduga terpapar di kantornya, tertulir dari rekannya yang berasal dari Jakart, Bekasi dan Bandung.

Baca Juga: Gubernur Banten Diminta Kembalikan Kasda ke Bank Banten

Topic:

  • Khaerul Anwar
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya