Siap Menangkan Ganjar, PDIP dan PPP Banten Gelar Konsolidasi Akbar  

Kegiatan itu dihadiri ribuan kader

Serang, IDN Times – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Banten menggelar konsolidasi Akbar di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Banten, Kota Serang, Sabtu (27/5/2023). PDI Perjuangan menyebut siap mengawal kemenangan calon presiden partai.

Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Ade Sumardi mengatakan, konsolidasi akbar tersebut sebagai bentuk pengamanan dan kesiapan PDI Perjuangan Banten dalam mengawal kemenangan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kami siap mengawal pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada Pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Napak Tilas Perjalanan Bung Karno di Lebak

1. Ribuan kader PDIP Banten hadiri konsolidasi akbar

Siap Menangkan Ganjar, PDIP dan PPP Banten Gelar Konsolidasi Akbar  IDN Times/Khaerul Anwar

Konsolidasi akbar tersebut dihadiri langsung oleh Ganjar Pranowo dan segenap jajaran serta kader PDI Perjuangan mulai dari tingkatan provinsi hingga anak ranting di Provinsi Banten.

Ade menjelaskan, kehadiran Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang ditunjuk oleh Ketua Umum (Ketum) Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan membakar semangat juang dari ketiga pilar PDI Perjuangan Provinsi Banten yang berjumlah 2.500 orang.

Ade optimis Banten akan menyumbangkan kemenangan Ganjar Pranowo di Banten pada pemilihan presiden (Pilpres) pada Februari 2024.

"Para kader PDI Perjuangan ini akan menjadi ujung tombak pemenangan Ganjar Pranowo di Banten pada Pemilu 2024," katanya.

2. Ganjar pun akan bertemu dengan kader PPP Banten

Siap Menangkan Ganjar, PDIP dan PPP Banten Gelar Konsolidasi Akbar  Plt Ketua Umum PPP, Mardiono ketika menghadiri silaturahmi akbar PPP di Yogyakarta pada Minggu, 8 Januari 2023. (www.instagram.com/@muhammad.mardiono)

Dalam jadwal kunjungannya ke Banten, Ade mengungkapkan bahwa Ganjar Pranowo dikabarkan akan mengunjungi Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Cikulur, Serang.

“Selain konsolidasi akbar, Pak Ganjar juga mengunjungi DPW PPP Banten untuk silaturahmi,” katanya.

PPP secara resmi menjalin kerja sama politik dengan PDI Perjuangan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di pilpres 2024, seperti yang disampaikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di DPP PDI Perjuangan, Jakarta pada Minggu (30/4)

“Menyatukan diri dalam gerak kemenangan bersama dengan PDI Perjuangan,” katanya.

3. Setelah bertemu kader partai pendukung, Ganjar dijadwalkan ziarah ke makam Sultan Banten

Siap Menangkan Ganjar, PDIP dan PPP Banten Gelar Konsolidasi Akbar  Masjid Agung Kesultanan Banten (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Dalam safari politik Ganjar Pranowo ke Banten, Ade mengatakan bahwa PDIP bersama Gubernur Jateng ini akan melakukan ziarah ke makam Sultan Banten di Komplek Masjid Agung Banten Lama, Kasemen, Kota Serang.

“Selama kunjungannya ke Banten, kami mengajak pak Ganjar Pranowo untuk melakukan ziarah ke Banten lama agar cita-cita beliau terlaksana menjadi Presiden pada pemilu 2024,” ucapnya.

Baca Juga: 7 Calon Anggota KPU Banten Ditetapkan, Tak Ada Perempuan 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya