Bupati Zaki Serahkan Pimpinan AKKOPSI ke Wali Kota Banjarmasin

Periode kepemimpinan Bupati Tangerang ini telah berakhir

Tangerang, IDN Times - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan kursi pimpinan Ketua Umum Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) periode 2022-2026 kepada Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

"Karena masa jabatan saya (sebagai bupati) akan berakhir pada 21 September ini, maka perlu diadakan serah terima jabatan Ketua Umum AKKOPSI kepada Wakil Ketua AKKOPSI, yaitu Bapak Ibnu Sina selaku Wali Kota Banjarmasin," kata Zaki,  Senin (11/9/2023).

Baca Juga: Warga Kota Tangerang Diharap Gak Ragu Cek Kesehatan Mental di RSUD

1. Zaki berharap programnya di AKKOPSI bisa dilanjutkan

Bupati Zaki Serahkan Pimpinan AKKOPSI ke Wali Kota BanjarmasinIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Zaki berharap, program-program AKKOPSI dapat dilanjutkan oleh ketua yang baru, khususnya program untuk mengatasi dan menyelesaikan secara menyeluruh permasalahan stunting dan sanitasi air bersih yang juga merupakan prioritas dari RPJMN.

Zaki juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kementerian terkait dan juga jajaran pengurus tim sekretariat nasional AKKOPSI serta bupati dan wali kota anggota dan pengurus yang berkontribusi terhadap perkembangan dari AKKOPSI.

"Begitu juga dengan mitra-mitra kami yang ikut berperan aktif dalam pelaksanaan program kerja," ucapnya.

2. Ketua yang baru siap menjalankan program Zaki

Bupati Zaki Serahkan Pimpinan AKKOPSI ke Wali Kota BanjarmasinDok. Pemkab Tangerang

Ketua Umum AKKOPSI yang baru, Ibnu Sina, mengungkapkan, seluruh jajaran AKKOPSI siap melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh ketua sebelumnya.

"Kita akan melanjutkan program-program dari Pak Zaki, yang kurang kita terus membenahi dan perbaiki, yang sudah baik akan kita sempurnakan," kata Ibnu.

3. Stunting jadi prioritas program AKKOPSI

Bupati Zaki Serahkan Pimpinan AKKOPSI ke Wali Kota BanjarmasinIlustrasi upaya pencegahan stunting. (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Menurut Zaki, program dan permasalahan tentang stunting masih akan menjadi prioritas utama AKKOPSI karena saat ini stunting juga menjadi prioritas utama dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo. 

Pihaknya akan terus berkomitmen menggalakkan program-program pengentasan stunting, air bersih, sanitasi layak dan program-program lainnya.

Baca Juga: Arief Minta Warga Waspada Dampak El-Nino di Kota Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya