Kampanye di Lebak, Prabowo Minta Rakyat Bersyukur

Di depan warga Banten, Prabowo bicara konflik internasional

Lebak, IDN Times - Calon Presiden Prabowo Subianto mengungkit situasi keamanan di sejumlah negara yang tengah berkonflik. Dia lantas membandingkan dengan kondisi di Tanah Air.

"Tetapi kalau kita lihat contoh di negara lain dilanda kerusakan kerusuhan perang saudara. Myanmar, kita lihat Bangladesh, kita lihat Pakistan banyak negara sudah dalam ambang kehancuran, tidak bisa bayar gaji pegawai. Kita bisa bayangkan gak?" kata Prabowo, Minggu (3/12/2023). 

Baca Juga: Anies Baswedan Kampanye Penutupan Alexis di Tangerang

1. Prabowo minta rakyat bersyukur harga pangan dan BBM di Indonesia stabil

Kampanye di Lebak, Prabowo Minta Rakyat BersyukurIlustrasi pengisian BBM di SPBU Pertamina. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Prabowo mengungkapkan, di tengah ketidakpastian dunia rakyat Indonesia harus bersyukur lantaran harga pangan dan bahan bakar minyak (BBM) relatif stabil.

"Di tengah perang Ukraina yang begitu jauh dari kita, tapi mengakibatkan harga pangan naik di seluruh dunia, mengakibatkan harga BBM naik di seluruh dunia, kita masih seperti sekarang. Kita harus bersyukur," kata dia di depan massa pendukungnya. 

2. Prabowo juga menilai, Presiden Jokowi

Kampanye di Lebak, Prabowo Minta Rakyat BersyukurIDN Times/Muhamad Iqbal

Di sisi lain, Prabowo juga berorasi mengenai Presiden Joko "Jokowi" Widodo, yang dia nilai berhasil dalam memimpin Indonesia/

"Kita sebagai bangsa, kita sebagai warga negara kita sebagai insan hamba Tuhan kita sebagai manusia patut untuk bersyukur, dengan pemimpin-pemimpin yang baik," kata Prabowo.

3. Prabowo sempat ziarah ke makam Sultan Banten

Kampanye di Lebak, Prabowo Minta Rakyat BersyukurIDN Times/Khaerul Anwar

Minggu siang, Prabowo sempat mendatangi Kawasan Religi Masjid Banten Lama, Kota Serang, sebagai lokasi pertama rangkaian kampanye di Provinsi Banten.

Dari pantauan di lokasi, Prabowo tiba pukul 10.20 WIB setelah helikopter mendarat di Lapangan Benteng Speelwijk. Prabowo dan rombongan silaturahmi dengan Tubagus Ahmad Syadzili, Ketua Kenadziran Banten.

Setelah berbincang lima menit, Prabowo berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin, Sultan Banten pertama yang juga sebagai pendiri Kesultanan Banten.

Baca Juga: Kampanye di Banten, Prabowo Ziarah ke Makam Sultan Hasanudin

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya