TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gak Dapat Koalisi, PDIP Absen di Pilkada Kota Cilegon

Calon yang diusungnya, lebih pilih PKS

Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani membacakan rekomendasi calon kepala daerah gelombang lima (Dok. PDI Perjuangan)

Cilegon, IDN Times - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terpaksa tak ikut serta dalam kontestasi Pilkada Kota Cilegon meski mereka memiliki kursi di parlemen wilayah barat laut Provinsi Banten berjuluk Kota Baja ini.

Ketidakikutsertaan dalam pengusungan calon wali kota tersebut lantaran PDIP tak memiliki koalisi partai untuk memenuhi minimal jumlah kursi parlemen, meski DPP PDIP sudah mengeluarkan rekomendasi.

Baca Juga: Aktor Lian Firman Lolos Maju di Pilkada Cilegon dari Jalur Independen 

1. PDIP Cilegon sudah rela gak ikut Pilkada Cilegon

Kerumunan massa pengantar Bacawali-bacawawali dari PDIP, Eri-Armuji di KPU Surabaya, Jumat (4/9/2020). IDN Times/Fitria Madia

Ketua DPC PDIP Kota Cilegon, Reno Yanuar menyebut pihaknya sudah merelakan ketidakikutsertaan mereka dalam Pilkada Serentak 2020.

"Kursi Pengusung saya dari PDI Perjuangan hanya berjumlah empat kursi di Kota Cilegon. Untuk mengusung kita membutuhkan minimal 8 kursi parlemen. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan segala urusannya. Mari kita jaga Kota Cilegon ini agar selalu kondusif tentram dan nyaman karena kita semua saudara sebangsa dan setanah air Bhinneka Tunggal Ika," kata Reno, Kamis (10/9/2020).

2. Reno minta maaf karena gagal maju Pilkada meski sudah dapat rekomendasi partai

Mural Pilkada Serentak 2020 ( ANTARA FOTO/Fauzan)

Reno yang mendapatkan rekomendasi maju sebagai wakil wali kota, meminta maaf kepada masyarakat Kota Cilegon karena tak bisa ikut mencalonkan diri.

"Terima kasih atas dukungan, doa dan support-nya selama ini kepada saya. Dan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya bila saya ada kesalahan dan kekurangan selama ini. Saya meminta maaf terkhusus untuk masyarakat Kota Cilegon bahwa saya belum bisa mencalonkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon tahun 2020," kata dia.

Baca Juga: Empat Kandidat Bapaslon Bertarung di Pilkada Kota Cilegon

Berita Terkini Lainnya