Kasus Harian Terus Menurun, Pasien COVID-19 di Hotel Yasmin Ikut Turun

Sudah tidak ada antrean pasien, lho! 

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Kasus harian COVID-19 di Kabupaten Tangerang semakin menurun. Dilansir dari situs Covid-19.tangerangkab.go.id, tercatat pada Senin, 21 Februari 2022, hanya ada 48 kasus baru yang ditemukan.

dr. Maulia Rahma selaku Koordinator Tim Medis Hotel COVID-19 Kabupaten Tangerang mengatakan, penurunan kasus aktif tersebut juga berpengaruh pada pasien baru di Hotel Isolasi Yasmin.

"Seiring dengan penurunan kasus harian, pasien COVID-19 di Hotel Yasmin juga ikut menurun," kata Maulia saat dikonfirmasi IDN Times, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga: BOR Rendah Tapi Warga Kesulitan Cari ICU COVID-19 di Kota Tangerang 

1. Tinggal 141 pasien yang masih isolasi di Hotel Yasmin

Kasus Harian Terus Menurun, Pasien COVID-19 di Hotel Yasmin Ikut TurunIlustrasi petugas saat disinfektan COVID-19. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Maulia mengungkapkan, pasien yang tersisa di Hotel Yasmin tinggal 141 orang. Padahal, pada 12 Februari 2022 lalu, sempat kewalahan hingga menambah kapasitas hingga 400 tempat tidur. 

"Kita kan paling banyak itu tanggal 12 Februari, yaitu ada 358 pasien," ungkap Maulia.

2. Jumlah pasien turun sejak 14 Februari 2022

Kasus Harian Terus Menurun, Pasien COVID-19 di Hotel Yasmin Ikut TurunHotel Yasmin di Kabupaten Tangerang dijadikan tempat isolasi bagi pasien COVID-19 dengan gejala ringan (ANTARA FOTO/Fauzan)

Penurunan tersebut, kata Maulia, terjadi sejak 14 Februari 2022 lalu. Dimana, yang tadinya terdapat 358 pasien yang masih dirawat, menurun menjadi 300 pasien.

"Tanggal 19 Februarinya sudah mulai di bawah 200 menjadi 196 pasien," jelasnya.

Saat ini, sudah tidak ada antrean pasien yang menunggu tempat tidur kosong di Hotel Yasmin.

3. Pasien di RSUD Kabupaten Tangerang juga menurun

Kasus Harian Terus Menurun, Pasien COVID-19 di Hotel Yasmin Ikut TurunIlustrasi ruang isolasi. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Tak hanya Hotel Yasmin, pasien di RSUD Kabupaten Tangerang juga mengalami penurunan. Meski tak sedrastis Hotel Yasmin, namun penurunan tersebut cukup membawa angin segar bagi tenaga medis dan masyarakat.

"Beberapa hari ini mengalami penurunan, tapi masih relatif datar. Saat ini masih ada 45 pasien," kata Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang, dr Hilwani.

Baca Juga: Tim eSports Asal Tangerang Lolos Kompetisi Nasional, Keren!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya