Perbaikan Jalan Raya Prancis Tangerang Rampung Tahun Ini

Seluruh ruas jalan yang rusak dibongkar

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Tangerang saat ini memperbaiki ruas Jalan Raya Prancis, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi. Perbaikan tersebut dilakukan lantaran kondisi jalan yang rusak parah dan membahayakan pengguna jalan khususnya sepeda motor.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memastikan, perbaikan jalan penghubung Kabupaten Tangerang dengan Jakarta Barat tersebut bakal rampung pada akhir tahun 2022 ini.

"Tahun 2022 ini lah seluruh infrastruktur yang terbengkalai dan yang tertinggal di tahun lalu, akan kami selesaikan sesegera mungkin, seperti di Jalan Raya Dadap Kosambi dan Flyover Kecamatan Cisauk," kata Zaki, Sabtu (29/10/2022).

1. Seluruh ruas jalan yang rusak dibongkar

Perbaikan Jalan Raya Prancis Tangerang Rampung Tahun IniIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Zaki menuturkan, perbaikan Jalan Raya Prancis dilakukan dengan membongkar seluruh jalan lama dan menggantinya dengan bangunan beton baru. Sehingga, Zaki pun meminta masyarakat bersabar dengan prosesnya.

"Ada jalan lain juga yang sedang diperbaiki, dengan beberapa ruas jalan utama lainnya yang nanti akan dilaksanakan secara multiyears, untuk menjadi program prioritas Pemkab Tangerang," tutur Zaki.

2. Pemkab Tangerang gelontorkan Rp4,8 miliar untuk perbaikan Jalan Raya Prancis

Perbaikan Jalan Raya Prancis Tangerang Rampung Tahun IniIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Slamet Budhi Mulyanto mengatakan, terdapat 3.300 meter ruas Jalan Raya Perancis rusak yang masuk wilayah Kabupaten Tangerang.

"Dengan anggaran mencapai Rp4,8 miliar. Sudah dimulai pengerjaannya," jelas Slamet.

3. Ada 80 titik lampu PJU dipindahkan di Jalan Raya Prancis

Perbaikan Jalan Raya Prancis Tangerang Rampung Tahun IniIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang sudah merelokasi lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di kawasan jalan Perancis Dadap, Kecamatan Kosambi yang sebelumnya berdiri di tengah jalan. Relokasi PJU ini dilakukan karena kurang efektifnya pemasangan penerangan jalan yang dipasang sebelumnya.

Total ada 80 titik lampu PJU yang sudah kita relokasikan dengan rincian 38 titik di Jalan Raya Prancis 1 di depan pabrik Kiko Dadap 10600, 27 titik di Jalan Raya Perancis 1 Dadap 23000.

"Dan 19 titik di Jalan Raya Prancis depan matrial gardu BC III 7700," ujar Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) pada Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Tjetjep Hindaryanto.

Baca Juga: Tiang Listrik di Tengah Jalan Prancis Tangerang Segera Dipindahkan

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya