Comscore Tracker

Tangerang Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur 

Dari kepolisian, mall, hingga pemda kirim bantuan ke Cianjur

Tangerang, IDN Times - Sejumlah pihak di Tangerang mengirimkan bantuan kepada korban gempa Cianjur. Gempa bumi berkekuatan magnitudo 4,6 yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) menyebabkan duka mendalam bagi para korban.

Salah satu bantuan datang dari Polres Metro Tangerang Kota yang menerjunkan 2 truk bantuan untuk keperluan para korban. Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho merinci, bantuan tersebut berupa popok bayi 10 dus, mi Instan 205 dus, sendal jepit 50 pasang, biskuit 250 dus, kopi 65 dus, teh gelas 15 dus, minuman ringan 15 dus, beras 600 kg, pakaian 3 dus, Aqua 40 dus, handuk. 

"Ini dalam rangka pelepasan bantuan bagi korban Gempa Bumi di wilayah Cianjur Jawa Barat dan dalam rangka Bhakti Polda Metro Jaya ke 73, dengan mengambil tema Terus Melindungi, Mengayomi dan Melayani," kata Kapolres, Kamis (24/11/2022).

Bantuan tersebut selanjutnya dikirim dengan menggunakan dua unit Truck ke Polda Metro Jaya yang dikawal oleh 1 Patwal Mobil dan 1 BM Sat Lantas Polres Metro Tangerang Kota dilepas secara simbolis oleh Kapolres Metro Tangerang Kota.

Baca Juga: [BREAKING] Gempa Cianjur Terasa Hingga Tangsel dan Lebak

1. TangCity Mall juga kirim bantuan permakanan dan pakaian

Tangerang Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur IDN Times/Dok. TangCity Mall

Bantuan sosial juga diberikan oleh Tangcity Mall. Norman Eka Saputra selaku Vice President Director, Tangcity Mall mengatakan, pihaknya menerjunkan tim sebagai bentuk bantuan yang dibutuhkan warga atau korban yang terdampak. Seperti bahan pokok yang terdiri dari beras, minyak, mi instan, hingga baju-baju bekas layak pakai melalui Tangcity Care.  

"Sebanyak 5 box pendamping berisi teh, kopi, susu hingga perlengkapan bayi seperti popok dan bubur balita, dan 5 box pakaian bekas layak pakai, yang disampaikan langsung pada 2 posko pengungsian di Kampung Barukupa, Desa Cipanas dan Desa Cibereum, Kabupaten Cianjur," tutur Norman Eka.

Menurutnya, bentuk donasi ini tidak hanya melibatkan karyawan dan tenant, namun juga seluruh pengunjung Tangcity Mall. Kotak donasi terbuka selalu tersedia di area Tangcity Mall lantai GF dan UG, sehingga siapa pun bisa turut menyumbang.

2. Pemkot Tangerang sumbang Rp200 juta

Tangerang Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur IDN Times/Dok. Polres Metro Tangerang Kota

Pemerintah Kota Tangerang juga mengirimkan bantuan untuk korban gempa di Cianjur. Tercatat, ada Rp200 juta yang dikirimkan untuk meringankan beban para korban.

"Ada bantuan sedekah dari teman - teman pegawai, kurang lebih 200 juta mudah - mudahan bisa membantu saudara - saudara kita yang terkena musibah, minimal bisa membantu meringankan kebutuhan mereka," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

3. Pemkot Tangerang juga kirimkan 20 personel tim BPBD

Tangerang Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur IDN Times/Dok. Pemkot Tangerang

Tak hanya bantuan berupa uang, Pemkot Tangerang juga mengirimkan 20 personel tim BPBD untuk membantu para korban di Cianjur. Nantinya, para personel tersebut bisa membantu petugas di sana untuk evakuasi maupun membersihkan puing-puing. 

"Para petugas akan di tempatkan di posko Kecamatan Pacet Cianjur, dan membawa 5 armada diantaranya 2 unit Truck, 1 mobil pemadam kebakaran, 1 ambulans dan mobil Komando," jelasnya.

Dalam kesempatannya, Arief meminta kepada personil yang akan bertugas untuk bisa optimal dalam membantu dan mengevakuasi korban bencana alam gempa bumi masyarakat Cianjur.

"Kalau kita lihat di media, masyarakat disana masih butuh bantuan, bahkan masih ada gempa susulan informasinya, banyak akses jalan yang terputus ke lokasi kejadian," terang Arief.

Baca Juga: KPU Kabupaten Tangerang Buka Lowongan 145 Tenaga PPK

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya