Larang Sahur On The Road, Polres Tangsel Dirikan 8 Pos Pantau

Yang gelar sahur on the road bakal langsung ditindak

Tangerang Selatan, IDN Times - Guna mengantisipasi gangguan keamanan saat Ramadan, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mendirikan delapan pos pantau. Pos ini tersebar di beberapa wilayah di Tangsel.

"Pos pantau ini didirikan untuk mengantisipasi adanya kriminalitas dan juga SOTR dimana sesuai arahan Bapak Kapolda tidak ada SOTR," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu, Senin (4/4/2022).

Baca Juga: Besok! Pemkot Tangerang Gelar PTM 100 Persen Lagi 

1. Ini 8 titik pos pantaunya

Larang Sahur On The Road, Polres Tangsel Dirikan 8 Pos PantauIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Sarly Sollu mengatakan, pada pelaksanaannya personel pos pantau akan patroli sambil  memberikan imbauan soal protokol kesehatan kepada masyarakat. Selain itu, petugas juga akan menyosialisasikan mengenai melarang kegiatan sahur on the road (SOTR) untuk menjaga keamanan dan ketertiban di bulan Ramadan.

Adapun pos pantau yang didirikan oleh Polres Tangsel dan Polsek jajaran berlokasi di Pos Statis Polsubsektor Gaplek Pamulang, Pos Statis Sandratex Ciputat Timur, Pos Statis Jl. Boulevard Sektor 7 Bintaro, Pos Statis Alam Sutera Serpong Utara, Pos Statis TL. Froggy Pagedangan, Pos Statis Legok Permai dan Pos Statis Lippo Karawaci.

2. Polisi Buka 35 Pos di Kota Tangerang Selama Ramadan 2022

Larang Sahur On The Road, Polres Tangsel Dirikan 8 Pos PantauIlustrasi Ramadhan (IDN Times/Sukma Shakti)

Sementara itu, Polres Metro Tangerang Kota akan membuka 35 titik pos pantau selama bulan Ramadan tahun 2022 ini. Pada puluhan titik itu, akan ada ratusan personel yang bersiaga selama 24 jam.

"Kita mengecek jumlah dan kesiapan personel termasuk sarana dan prasarana yang akan digunakan. Ratusan personil akan kami siapkan setiap malamnya bergerak memantau," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin, Jumat (1/4/2022).

Baca Juga: MUI Tangsel Minta Hiburan Malam Tutup Total Sepanjang Ramadan

3. Polisi ingin ciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat selama Ramadan

Larang Sahur On The Road, Polres Tangsel Dirikan 8 Pos PantauSuasana Masjid Raya Makassar saat bulan Ramadan, Jumat (23/4/2021). IDN Times/Sahrul Ramadan

Komarudin mengatakan, disiagakannya personel di tengah masyarakat, dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif selama bulan puasa. Kata dia, ada empat zona pengamanan yang sudah ditetapkan.

"Satu zona terdiri dari 3 polsek dengan konsep perbantuan zona. Di wilayah selatan ada Polsek Ciledug, Cipondoh, Pinang, di wilayah Utara Polsek Teluknaga, Sepatan dan Pakuhaji," jelasnya.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya