Comscore Tracker

Polisi Selidiki Kasus Intimidasi Karyawan Alfamart di Tangerang

Tak hanya mencuri, pelaku juga diduga mengintimidasi

Tangerang, IDN Times - Kepolisian Sektor Cisauk, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menyelidiki dugaan tindak pidana pencurian dan perbuatan tidak menyenangkan yang dialami pegawai minimarket di kawasan Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cisauk, AKP Syabillah Putri Ramadhan mengatakan, pihaknya telah meminta anggotanya di lapangan untuk mengkroscek kebenaran informasi viral tersebut.

"Kita baru dapat laporan, bahwa kejadiannya di Cisauk. Baru pagi tadi dicek, tim reskrim sama Bhabinkamtibmas," kata Kapolsek Cisauk, AKP Syabillah dikonfirmasi, Senin (15/8/2022).

Baca Juga: Viral Pegawai Alfamart di Tangerang Diancam UU ITE

1. Petugas tengah mendalami kasus ini ke lapangan

Polisi Selidiki Kasus Intimidasi Karyawan Alfamart di TangerangIlustrasi transaksi di alfamart (IDN Times/Istimewa)

Dia mengaku, belum berani memberikan komentar lebih dalam, terkait informasi viral tersebut. Dia masih akan menunggu laporan petugas lapangan yang tengah mendalami kasus ini.

"Kalau berasarkan video, tapi kan kita tidak bisa berdasarkan video. Harus tanya kronologis dulu, sama pegawai di sana. Makannya kita mau cek dulu. Nanti infonya dikabarin ya," kata dia.

2. Bela karyawannya, Alfamart gandeng Hotman Paris

Polisi Selidiki Kasus Intimidasi Karyawan Alfamart di TangerangPengacara Hotman Paris Hutapea (IDN Times/Aryodamar)

Sebelumnya, PT Sumber Alfaria Trijaya atau dikenal sebagai minimarket Alfamart akhirnya menempuh jalur hukum dengan menunjuk Kantor Hukum Hotman Paris & Partners dalam menangani kasus dugaan intimidasi terhadap karyawannya. Insiden intimidasi itu terjadi di Alfamart Sampora Cisauk, Tangerang.

Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya, Solihin dalam keterangan yang diterima menyebut, Alfamart sepenuhnya mendukung karyawan yang berdasar investigasi awal, sudah menjalankan tugasnya dengan baik.

"Alfamart menunjuk Kantor Hukum Hotman Paris & Partners sebagai kuasa hukum dalam menangani kasus ini," kata Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya, Solihin dalam keterangan yang diterima, Senin (15/8/2022).

3. Alfamart dukung karyawannya

Polisi Selidiki Kasus Intimidasi Karyawan Alfamart di TangerangIlustrasi transaksi di alfamart (IDN Times/Istimewa)

Solihin mengatakan, perusahaan mendukung karyawannya yang telah melakukan investigasi awal dalam menjalankan tugasnya sesuai prosedur yang dibuat.

"Kami berharap kasus ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak dan menghormati hak setiap orang di mata hukum," kata dia.

Baca Juga: Karyawannya Diintimidasi, Alfamart Gandeng Hotman Paris

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya