Posko Validasi Mudik Gratis Kemenhub Ada di Kota Tangerang

Pendaftaran dibuka sampai 14 April 2023. Buruan daftar!

Kota Tangerang, IDN Times -Direktorat Jendral Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI menggagas program mudik gratis Lebaran 2023. Salah satu posko validasi peserta ada di Kota Tangerang.

Posko validasi peserta mudik gratis tersebut berlokasi di halaman kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Jalan Dr Sitanala, Karang Sari, Neglasari, Kota Tangerang.

Baca Juga: Kemenhub Buka Posko Mudik Bawa Motor Gratis di Stasiun Tangerang

1. Ada 24.072 kuota mudik gratis tahun ini

Posko Validasi Mudik Gratis Kemenhub Ada di Kota TangerangIlustrasi program mudik gratis. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Diketahui, Ditjen Hubdat menyediakan sebanyak 24.072 kuota mudik gratis yang terdiri dari 18.528 orang untuk arus mudik dan 5.544 orang untuk arus balik dan 28 kota tujuan arus mudik.

Adapun kota-kota yang menjadi tujuan arus mudik merupakan kota di Jawa Tengah, tiga kota di Jawa Barat, lima kota di Jawa Timur, dan dua kota di pulau Sumatra.

Lalu, terdapat delapan kota asal yang menjadi titik pada arus balik program tersebut, yakni Cirebon, Surabaya, Madiun, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, dan Wonogiri.

2. Pendaftaran dilakukan sampai 14 April 2023

Posko Validasi Mudik Gratis Kemenhub Ada di Kota TangerangIlustrasi. Petugas kepolisian berjaga memantau arus mudik lebaran. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely mengungkapkan, bahwa Kota Tangerang menjadi salah satu kota yang diberikan amanah untuk memfasilitasi validasi dan keberangkatan pada program mudik gratis tahun ini.

Selain itu, pemudik bisa mendaftarkan diri secara online mulai tanggal 13 Maret 2023-14 April 2023, namun pendaftaran akan ditutup apabila kuota telah terpenuhi.

“Ya alhamdulillahnya Kota Tangerang menjadi salah satu titik posko validasi dan salah satu titik keberangkatan mudik dari sekian banyak yang disiapkan oleh Kementerian Perhubungan,” ungkapnya, Rabu (15/3/2023).

3. Peserta hanya bisa print 4 tiket

Posko Validasi Mudik Gratis Kemenhub Ada di Kota TangerangANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Selain itu, peserta mudik pada kegiatan kali ini hanya bisa mencetak empat tiket dari satu akun yang di daftarkan pada aplikasi MitraDarat.

“Satu akun empat tiket,” kata dia. 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya