Comscore Tracker

Puluhan Kader Jumantik Tangsel Ikuti Deklarasi Dukungan Benyamin-Pilar

Pilar sibuk perkenalkan diri di deklarasi

Tangerang Selatan, IDN Times - Puluhan kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) wilayah Pamulang, Tangerang Selatan, dikerahkan dalam deklarasi pemenangan pasangan bakal calon (Bacalon) Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Deklarasi itu dilakukan di tempat salah satu tokoh masyarakat Kota Tangerang Selatan, Benda-Baru, Pamulang, Jumat 14 Agustus 2020 malam. 

"Kami panitia acara. Memang kami ini kan kader Jumantik Pamulang," ucap kader Jumantik yang enggan disebutkan namanya, ditemui di acara deklarasi Benyamin-Pilar, Jumat (14/8/2020) malam.

Baca Juga: Benyamin Davnie Kecam Politik SARA di Pilkada Tangsel

1. Benyamin-Pilar calon yang diusung Golkar dalam Pilkada Tangsel

Puluhan Kader Jumantik Tangsel Ikuti Deklarasi Dukungan Benyamin-PilarIDN Times/Muhamad Iqbal

Pasangan Benyamin-Pilar merupakan pasangan bacalon Wali Kota -Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, yang diusung partai Golkar dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan, 9 Desember mendatang.

Benyamin Davnie, merupakan petahana yang dua kali menduduki posisi Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, bersama Airin Rachmi Diany, kali ini Benyamin maju sebagai bakal calon Wali Kota Tangsel, menggandeng keponakan Airin Rachmi, Pilar Saga Ichsan. 

2. Ini kata Benyamin dalam acara deklarasi itu

Puluhan Kader Jumantik Tangsel Ikuti Deklarasi Dukungan Benyamin-PilarIDN Times/Muhamad Iqbal

Dalam acara deklarasi yang dihadiri kedua pasangan bacalon Benyamin-Pilar, kader jumantik serta tokoh masyarakat Tangerang Selatan, Benyamin tidak banyak bicara. Dia berkali-kali hanya menyampaikan permohonan maafnya di hadapan para tamu undangan. 

Dia menyatakan, Kota Tangsel harus terus maju dan berkembang dengan pembangunan yang ada saat ini. 

"Tadi kita sudah bersepakat atas beberapa hal, bahwa Tangsel harus terus maju dan kemajuan itu kita peroleh melalui pembangunan. saya kira mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan kita berdoa saja sekali lagi mudah-mudahan Allah menyelamatkan kita dari kekeliruan dan kesalahan, dari hal hal yang tidak kita inginkan," ucapnya.

3. Pilar justru sibuk perkenalkan diri

Puluhan Kader Jumantik Tangsel Ikuti Deklarasi Dukungan Benyamin-PilarIDN Times/Muhamad Iqbal

Sementara, Pilar Saga Ichsan yang juga hadir dalam kesempatan tersebut, lebih banyak memperkenalkan dirinya kepada masyarakat. Tokoh muda keluarga terpidana Ratu Atut Chosiyah ini juga memaparkan hal-hal berkaitan dengan pembangunan ekonomi, sosial, pendidikan dan kesehatan di Tangerang Selatan.

Salah satu sektor yang dia soroti adalah pendidikan dan berjanji akan meningkatkannya. "Bersyukur kita di Tangsel, sudah lebih baik dibanding Kota Kabupaten lain di Banten, Namun dengan pertambahan penduduk di Tangsel, dan dengan sistem zonasi ini anak-anak bersaing untuk masuk ke SMP sangat ketat. Kita bagaimana ke depannya akan kita tingkatkan sekolah," ucap dia.

Selain itu, kata dia, perbaikan jalan lingkungan, infrastruktur dasar sudah hampir rampung dan akan disempurnakan lagi.

Baca Juga: Golkar Usung Benyamin-Pilar di Pilwalkot Tangsel, Apa Prestasinya? 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya